Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Varian Plug-in Hybrid Bakal Hadir untuk Toyota Crown?

Logo Toyota Crown.
Logo Toyota Crown. (Sumber: Autojosh)

Pihak Toyota dikabarkan akan memberikan varian Plug-in Hybrid untuk Toyota Crown yang baru-baru ini diluncurkan.

Autos.id – Beberapa waktu lalu, Toyota Crown secara resmi  diluncurkan oleh Toyota Motor Corporation. Setelah puluhan tahun mangaspal dalam bentuk sedan full size, Toyota Crown terbaru akan menghadirkan empat model, yaitu Sedan, Sport, Crossover dan Estate (Station Wagon).

Saat acara peluncuran Toyota Crown, disebutkan bahwa semua model akan dibekali powertrain hybrid. Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa akan hadir versi Plug-in Hybrid untuk model sedan Crown.

Empat model Toyota Crown terbaru.

Empat model Toyota Crown terbaru. (Sumber: Toyota)

Hal itu pun disampaikan oleh Akio Toyoda selaku Presiden sekaligus CEO Toyota dalam sebuah acara beberapa waktu lalu di Las Vegas.

Dikutip dari Thetorquereport, Akio Toyoda menyebutkan bahwa kemungkinan besar Toyota Crown model sedan akan mendapatkan powertrain Plug-in Hybrid yang sama dengan RAV4 Prime. Akan tetapi ia mengakui bahwa harus melihat situasi apakah memungkinan Crown Prime mendapatkan powertrain yang lebih kuat.

Sebagai informasi tambahan, semua lini dari generasi terbaru Toyota Crown dibangun di atas platform global Toyota TNGA.

Untuk pilihan mesinnya, ada dua macam yaitu:

  • 2.400 cc turbo hybrid bertenaga 340 Tk dan torsi 400 lb-ft.
  • 2.500 cc hybrid biasa yang sanggup menyemburkan 236 tenaga kuda (untuk varian terendah).

Model sedan Toyota Crown yang akan dapat Plug-in Hybrid.

Model sedan Toyota Crown yang akan dapat Plug-in Hybrid. (Sumber: Motor1)

Seandainya Crown Prime disematkan powertrain seperti RAV4 Prime, tentunya akan menggunakan mesin 4 silinder 2.5 liter ditambah baterai lithium-ion dengan kapasitas besar, konverter penguat, dan juga 2 motor listrik yang bisa menyemburkan 302 tenaga kuda.

Membahas jarak tempuhnya, Toyota Crown generasi terbaru ini sanggup menempuh jarak tempuh 63 kilometer. Akan tetapi belum ada informasi lebih lanjut tentang spesifikasi Plug-in Hybrid untuk Toyota Crown.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Masih ‘seumur jagung’, pihak TKM India akan menghentikan penjualan unit Urban Cruiser. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu mobil besutan Toyota, yaitu...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Toyota

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Bagi yang berencana membeli mobil Toyota, kami hadir untuk...

Daftar Harga Mobil

Mobil hybrid merupakan salah satu jenis kendaraan roda empat yang dipasarkan di Indonesia. Autos.id – Dengan segala keunggulannya, mobil hybrid menjadi salah satu jenis...