Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki Jimny 4Sport, Khusus Pasar Brazil

Inilah Suzuki Jimny 4Sport, Varian Dari Jimny Yang Paling Siap Offroad Khusus Pasar Brazil

Selain hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih siap offroad, varian Suzuki Jimny 4Sport ini juga semakin ekslusif karena hanya dijual sebanyak 100 unit saja.

Autos.id – Seperti yang sudah diketahui bahwa Suzuki Jimny JB74 merupakan salah satu mobil off road modern yang banyak mengundang perhatian masyarakat diseluruh dunia. Dengan tampilan yang mirip seperti Jimny atau Katanan jadul seketika menjadi primadona bagi para Petrol Head diseluruh dunia. Melihat hal tersebut membuat Suzuki Brazil meluncurkan sebuah varian spesial dari Jimny JB74 yang jauh lebih menggungah.

Varian khusus Suzuki Jimny JB74 yang diberi nama 4Sport ini hadir dengan tampilan yang sporty serta jauh lebih siap untuk offroad dalam keadaan standar pabrik.

Inilah Suzuki Jimny 4Sport, Varian Dari Jimny Yang Paling Siap Offroad Khusus Pasar Brazil

Mobil Yang Lebih Siap Offroad

Seperti yang dilansir oleh overdrive.in, varian Jimny 4Sport ini pada dasarnya masih sama dengan varian Jimny lainnya yang beredar dipasaran. Hanya saja Suzuki Brazil memberikan beberapa sentuhan yang membuat mobil ini menjadi jauh lebih siap untuk dipakai untuk offroad yang sudah standar dari pabrikan alias tidak perlu ada modifikasi lagi.

 

Yang pertama adalah adanya snorkel pada bagian pilar A mobil. Dengan adanya snorkel ini membuat mobil ini bisa diajak “berenang” atau masuk ke genangan air atai lumpur hingga kedalaman 60 cm. Selain itu pada bagian samping mobil terdapa sebuah rock slider yang bisa sekalifus berfungsi sebagai foot step. Dengan adanya benda ini sekalugus sebagai penahan mobil dari samping yang disebabkan oleh adanya batu maupun objek lainnya.

Berikutnya ada 2 pasang hook berkelir warna biru yang masing-masing diletakan dibagian depan dan belakang mobil. Fungsi dari hook kelir biru ini agar lebih memudahkan untuk mendorong atau menarik mobil saat berada di track off road. Serta adanya stiker 4Sport dibagian pintu samping kiri dan kanans erta adanya stiker 4×4 pada bagian samping belakang mobil ini.

Inilah Suzuki Jimny 4Sport, Varian Dari Jimny Yang Paling Siap Offroad Khusus Pasar Brazil

Dan kini yang juga sebagai standar, kini Suzuko Jimny varian 4Sport ini juga memiliki roofrack dengan warna hitam mate yang sudah terpasang secara standar untuk menambah kapasitas kargo di atas mobil. Serta yang paling penting adalah sebagai standar, varian Jimny 4Sport ini kini hadir dengan ban MT dari Pirelli Scorpion MTR berukuran 215/75 R15 dengan tetap mempertahankan velg standar Jimny JB74.

Berlanjut ke bagian interior, secara sekilas memang tidak akan terlihat bedaya dengan Jimny JB74 standar. Tetapi beberapa detail-detail kecil perbedaan hadir pada bagian interior ini. Mulai dari adanya aksen biru pada jahitan setir, jok, ujung tuas transmisi, serta kisi-kisi AC bagian samping. Serta adanya lencana emblem 4Sport dengan warna biru yang ada pada bagian sandaran kepala head rest depan.

Inilah Suzuki Jimny 4Sport, Varian Dari Jimny Yang Paling Siap Offroad Khusus Pasar Brazil

Berbicara mengenai mesin, Suzuki Brazil tidak memberikan ubahan sama sekali dan tetap mempertahankan mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan kode K15B. Mesin ini yang sama persis dengan Suzuki Ertiga tetapi dengan settingan tenaga dan torsi yang berbeda yaitu 102 Ps di 6.000 rpm dan 130 Nm di 4.000 rpm.

Dan khusus untuk varian Jimny 4Sport ini, Suzuki hanya menyediakan opsi pilihan transmisi otomatis 4 speed torque-converter dengan transfercase 4×4 secara mekanikal. Untuk pilhan warna sendiri yang bisa dipilih diantaranya adalah Silk Silver, Gret, Black, Kinetic Yellow, serta White.

Varian Suzuki Jimny 4Sport ini hanya tersedia sebanyak 100 unit saja dan hanya tersedia untuk pasar Brazil saja. Harga yang dipatok sendiri untuk bisa meminang mobil ini adalah sebesar 181.990 Real Brazil atau setara dengan 518,8 jutaan. Dengan begitu membuat Suzuki Jimny 4Sport ini menjadi varian termahal dari Suzuki Jimny pernah dipasarkan didunia dalam kondisi baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Hadirnya Suzuki Jimny JB74 dengan konfigurasi 5 pintu ini sebagai solusi bagi konsumen yang senang dengan Jimny tapi menginginkan akomodasi yang lebih memadahi. Autos.id...