Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Subaru Rex, Kembaran Terbaru Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize

Inilah Subaru Rex, Kembaran Terbaru Dari Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize

Subaru Rex yang menjadi kembaran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini hadir untuk melengkapi segmen small SUV untuk pasar domestik Jepang.

Autos.id – Bila anda berpikir bahwa kembaran dari Daihatsu Rocky hanyalah Toyota Raize dan Perdoua Ativa yang dijual di Malaysia, anda salah besar. Karena ternyata Subaru diam-diam baru saja meluncurkan mobil kembaran Rocky dan Raize dari Subaru yang diberi nama Subaru Rex. Yang menarik nama Subaru Rex bukanlah nama yang baru karena pernah dipakai di era 70an hingga 80an.

Namun Subaru Rex ini hanya akan khusus di jual di pasar Jepang dengan beberapa perebdaan yang membuatnya cukup berbeda dibandingkan Rocky dan Raize.

Inilah Subaru Rex, Kembaran Terbaru Dari Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize

Seperti Inilah Tampilannya

Bila dilihat secara kasat mata, Subaru Rex ini sangat mirip atau bahkan tidak ada perbedaan secara signifikan dengan Daihatsu Rocky. Mulai dari penggunaan grill trapesium yang benar-benar mengambil basis dari Rocky dan bukan grill “Kin Look” dari Raize. Lalu bagian samping dengan penggunaan velg palang 6 dari Rocky berukuran 17 inch yang sama persis.

Begitu juga bagian paling belakang yang sama persis dengan Daihatsu Rocky maupun Toyota Raize. Yang sedikit membedakan adalah adanya penggunaan side skirt berwarna silver yang kurang lebih bisa anda temukan di Daihatsu Rocky tipe ADS yang dijual di Indonesia. Serta untuk spion menggunakan desain spion khusus untuk pasar Jepang, alias bukan spion yang digunakan untuk pasar internasional yang memiliki bentuk lancip seperti yang ada di Indonesia.

Inilah Subaru Rex, Kembaran Terbaru Dari Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize

Lalu bagian interior juga seperti tidak ada perubahan dibandingakan Rocky dan Raize. Yang menarik, satu-satunya perubahan adalah penggunaan rem parkir elektronik dan Auto Hold yang ada pada Rocky Hybrid. Sisanya dari desain dashboard, panel instrumen digital, Head Unit model Floating, serta model stir yang masih sama persis dengan Rocky dan Raize.

Lalu untuk mesin ini yang menjadi perbedaan terbesarnya. Mesin yang digunakan adalah bukan 1.000 cc, silinder dengan Turbo berkode 1KR-VET. Namun mesin yang digunakan oleH Subaru Rex adalah mesin 1.200 cc, 3 silinder, NA dengan kode WA-VE. Mesin ini yang juga anda temukan pada Toyota Raize dan Daihatsu Rocky spek varian rendah yang dijual di Indonesia.

Inilah Subaru Rex, Kembaran Terbaru Dari Daihatsu Rocky Dan Toyota Raize

Mesin 1.200 cc, 3 silinder ini menghasilkan tenaga 87 Hp dan torsi 112 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT. Ada 2 varian dari Subaru Rex yang dijual di Jepang yaitu varian G dan Z yang dijual dengan harga 1.820.000 hingga 2.171.1000 Yen. Artinya bila dikonversi ke Rupiah menjadi 206 hingga 245 jutaan Rupiah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga