Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Rilis Teaser Terbaru, All New Honda Civic Type R Siap Meluncur

Dalam test di Sirkuit Suzuka Jepang, All New Civic Type R berhasil mencatat waktu tercepat

Tokyo, Autos.id  –  Bertepatan dengan peringatan lima puluh (50) tahun eksistensi Honda Civic, pada hari ini, Honda Motor Co., Ltd mengumumkan rencana peluncuran dari generasi terbaru model sports nya, yaitu All New Honda Civic Type R. Pada hari ini, Honda Motor Co., Ltd menampilkan teaser resmi dari model All New Honda Civic Type R untuk pertama kalinya di dunia.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2022 lalu, Honda telah melakukan uji coba model prototipe dari All New Honda Civic Type R ini di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Saat itu, All New Civic Type R berhasil mencatatkan waktu putaran tercepat yaitu 2 menit 23,120 detik untuk kategori mobil penggerak roda depan (FWD). All New Honda Civic Type R akan diluncurkan perdana di dunia pada hari Kamis, tanggal 21 Juli 2022 pukul 11.00 waktu Jepang. All New Honda Civic Type R rencananya akan mulai dijual pada musim gugur tahun 2022 ini.

Pada tahun ini, brand Type R yang merupakan model yang mengedepankan “special performance” dari Honda juga merayakan tiga puluh (30) tahun eksistensinya di dunia sejak pertama kali diperkenalkan lewat model Honda NSX Type R pada tahun 1992 silam. Brand Type R kemudian diperkenalkan pada lini Honda Civic untuk pertama kalinya tahun 1997 di Jepang untuk model Honda Civic Type R EK9.

Honda Civic Type R kemudian menjadi model global Honda yang sudah hadir dalam lima generasi hingga tahun 2021 lalu. Di Indonesia sendiri, Honda Civic Type R dijual secara resmi pada tahun 2017 lalu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kerjasama ini akan berlangsung hingga tahun 2025 Tokyo, Autos.id  – Honda dan Red Bull mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis dimana Honda melalui...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...

Berita Otomotif

Tahun 2030, Honda berencana luncurkan 30 mobil berbasis listrik Tokyo, Autos.id  – Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutan sehubungan dengan visi elektrifikasinya di...

Mobil

Last updated on 12 Januari, 2022 Mobil listrik yang akan diluncurkan ini merupakan Step WGN generasi keenam Jepang, Autos.id  – Belum lama ini, Honda...