Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bekerjasama Dengan LG, Honda Resmikan Produksi Baterai Kendaraan Listrik Untuk Amerika Utara

Peresmian produksi baterai ini karena semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis listrik

Seoul, Autos.id  –  Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution meresmikan kerjasama produksi baterai kendaraan listrik Honda dan Acura untuk pasar di wilayah Amerika Utara. Perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak senilai USD 4,4 juta tersebut akan diwujudkan dengan mendirikan pabrik baru di Amerika Serikat dengan kapasitas target produksi per tahunnya mencapai 40GWh.

Pabrik baru ini nantinya akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara.

Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis elektrik di kawasan tersebut. Pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Youngsoo Kwon, CEO LG Energy Solution mengatakan, peresmian kerjasama dapat menjadi tonggak kerjasama jangka panjang Honda untuk mendukung tren elektrifikasi yang berkembang secara pesat di kawasan Amerika Utara. “Karena tujuan utama kami adalah untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat pelanggan kami yang berharga, kami juga bercita-cita untuk memposisikan diri kami sebagai penyedia baterai terkemuka,” ungkap Kwon.

Konsep mobil listrik Honda

Sedangkan Toshihiro Mibe, President, CEO and Representative Director of Honda Motor Co., Ltd. menjelaskan, Honda terus berupaya untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk dan juga aktivitas perusahaannya pada tahun 2050 sesuai dengan visi perusahaan.

“Selaras dengan komitmen kami ini, Honda berkomitmen untuk mewujudkan pengadaan baterai EV yang merupakan komponen penting untuk kendaraan EV. Inisiatif dengan LGES sebagai produsen baterai global terkemuka, akan menjadi bagian dari pendekatan Honda tersebut di wilayah Amerika Utara,” pungkas Mibe.

Sebagai tambahan, Honda juga telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kerjasama ini akan berlangsung hingga tahun 2025 Tokyo, Autos.id  – Honda dan Red Bull mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis dimana Honda melalui...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...

Mobil

Dalam test di Sirkuit Suzuka Jepang, All New Civic Type R berhasil mencatat waktu tercepat Tokyo, Autos.id  –  Bertepatan dengan peringatan lima puluh (50)...

Berita Otomotif

Tahun 2030, Honda berencana luncurkan 30 mobil berbasis listrik Tokyo, Autos.id  – Honda Motor Co., Ltd. menyampaikan rencana lanjutan sehubungan dengan visi elektrifikasinya di...