Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Dan LG Berinvestasi 3,5 Miliar Dolar AS Untuk Pabrik Baterai Listrik di AS

Rencananya produksi pabrik setiap tahunnya mencapai 40GWh

Ohio, Autos.id  – Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution mengumumkan lokasi pabrik baterai untuk kendaraan listrik Honda akan berpusat di Fayette County yang berada di Negara bagian Ohio, Amerika Serikat dengan nilai total investasi sebesar $ 3,5 miliar serta kapasitas target produksi per tahunnya mencapai 40GWh dan juga dapat menyerap sekitar 2.200 tenaga kerja di kota Fayette County dan sekitarnya.

Kedua belah pihak sebelumnya meresmikan kerjasama produksi baterai kendaraan listrik melalui perjanjian kerjasama pada akhir Agustus 2022 lalu.

Pabrik ini akan memproduksi jenis baterai pouch-type yang akan disuplai untuk pabrik perakitan kendaraan listrik Honda di kawasan Amerika Utara, seiring dengan semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis elektrik di kawasan tersebut. Pabrik tersebut akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang dengan target produksi massal advanced lithium-ion battery cells pada akhir tahun 2025.

Dong-Myung Kim, Executive Vice President of Advanced Automotive Battery Division LG Energy Solution mengatakan, komitmen LG adalah menghasilkan produk dengan kualitas tinggi bersama Honda. “Tidak hanya itu, kami juga bersama-sama menciptakan lapangan pekerjaan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Bob Nelson, Executive Vice President American Honda Motor Co., Inc. mengatakan, pihaknya secara khusus hendak mengucapkan Terima Kasih kepada para pejabat di Negara Bagian Ohio. “Khususnya Fayette County, Jefferson Township, Jeffersonville serta Washington Court House yang telah menyambut baik proposal kerjasama antara Honda dan juga LG Energy Solution,” tukasnya.

Sebagai tambahan, Honda juga telah menyampaikan rencana globalnya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik pada tahun 2030, dengan volume produksi mencapai 2 juta unit setiap tahunnya. Selain itu, Honda juga berusaha mewujudkan netralitas karbon untuk semua lini produk serta aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Honda ZR-V mengadopsi desain eksterior yang smart serta elegan yang cocok untuk sebuah mobil perkotaan. Tokyo, Autos.id  – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan rencana...

Berita Otomotif

Peresmian produksi baterai ini karena semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis listrik Seoul, Autos.id  –  Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution meresmikan kerjasama...

Balap

Kerjasama ini akan berlangsung hingga tahun 2025 Tokyo, Autos.id  – Honda dan Red Bull mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis dimana Honda melalui...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...