Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Porsche 911 Sport Classic Meluncur Dalam Jumlah Terbatas

Porsche 911 Sport Classic Diluncurkan Dalam Jumlah Terbatas

Porsche 911 Sport Classic ini akan lebih menekankan beberapa sentuhan elemen klasik yang dibalut dengan nuansa yang lebih modern.

Autos.id – Baru-baru ini, produsen otomotif yang terkenal dengan sports car, Porsche meluncurkan edisi terbatas untuk salah satu model ikoniknya, 911. Porsche meluncurkan edisi khusus 911 yang di beri nama “Sport Classic” dan di jual dalam jumlah yang terbatas. Porsche hanya akan memproduksi 911 Sport Classic sebanyak 1.250 unit.

Porsche 911 Sport Classic yang dijual dalam jumlah terbatas ini akan mengusung gaya tahun 1960-an hingga 1970-an dalam sentuhan yang lebih modern.

Porsche 911 Sport Classic Diluncurkan Dalam Jumlah Terbatas

Pendeketan Yang Lebih Klasik

Sama seperti pendahulunya, Porsche 911 Sport Classic ini akan menggunakan basis dari edisi spesial Porsche 997 yang pernah hadir di tahun 2009 silam. Tampilan Porsche 911 Sport Classic ini juga terinspirasi dari beberapa mobil klasik Porsche yang pernah populer seperti 911 generasi pertama tahun 1964 hingga 1973 dan 911 Carrera RS tahun 1972 silam.

Dalam pengembangan edisi spesial 911 Sport Classic ini, departemen desain style Porsche bekerjasama dengan Porsche Exclusive Manufacture akan merenkarnasi tampilan awal 911 yang di beri beberapa sentuhan modern. Dan tidak ketinggalan untuk memberikan kesan spesial, beberapa elemen klasik juga akan dihadirkan Porsche.

Porsche sendiri juga menghadirkan beberapa item spesial untuk 911 Sport Classic ini yang termasuk dalam paket Heritage Design Classic. Beberapa di antaranya seperti penggunaan elemen interior spesial yang bisa dipilih oleh para calon konsumen. Berikutnya melibuti penggunaan spoiler ducktail yang bergaya Carrera RS 2.7 yang legendaris serta penggunaan atap double bubble yang juga menjadi poin penting dari 911 Sport Classic ini.

Porsche 911 Sport Classic Diluncurkan Dalam Jumlah Terbatas

Dalam rilis resminya, Vice President Style Porsche, Michael Mauer menyebut bahwa 911 Sport Classic terbaru ini merupakan moul pertama yang menggunakan warna Sport Grey Metalic. “Warna ini akan memberikan kesan warna abu-abu yang lebih menarik serta memberi lapisan cat eksklusif yang lebih menggugah”, ujar Mauer.

Selain warna Sport Grey Metalic, Porsche 911 Sport Classic juga tersedia dalam beberapa pilihan warna. Pilihan warna di hadirkan seperti Solid Black, Agate Grey Metallic, Gentian Blue Metallic, dan Panit to Sample. Eksterior mobil ini juga dilengkapi dengan garis-garis kembar yabg di cat di kap mesin, atap, serta spoiler belakang berwarana abu-abu.

Dibagian interior, yang membuat 911 Sport Classic ini menarik adalah penggunaan pola pepita yang unik yang bisa anda temukan di panel pintu dan bagian tengah jok. Tidak ketinggalan penggunaan jok kulit two-tone semi-anilin yang cukup unik. Dan yang terakhir berbicara mengenai mesin, Porsche 911 Sport Classic masih sama dengan varian standarnya. Mesin 3.700, 6 silinder segaris dengan Twin Turbo yang menghaslkan tenaga hingga 550 PS menjadi andalan untuk mobil edisi spesial ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Balap

Kabar baik bagi para fans dari ajang balap F1. Karena kompetisi tersebut akan lebih berwarna. Autos.id  –  Hal ini dimulai dari perkataan CEO Volkswagen...

Mobil

Dari data penjualan ini, mobil paling laris mereka yang terjual secara global adalah produk SUV yaitu Porsche Cayenne. Autos.id – Salah satu pabrikan otomotif...

Berita Otomotif

Ketertarikan Porsche pada bahan bakar sintetis sudah ada sejak beberapa tahun lalu, tetapi alasan di balik keinginan perusahaan untuk menawarkan bensin alternatif yang berkelanjutan...