Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mobil Baru yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2022

Inilah Mobil Baru Yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2022

Last updated on 30 Desember, 2022

Beberapa mobil terbaru yang diluncurkan di tahun 2022 ini memberikan sesuatu yang unik dan menarik, sehingga mencuri perhatian para pecinta otomotif.

Autos.id – Brand hadirkan mobil baru yang mencuri perhatian selama tahun 2022 ini. Tentu setiap mobil terbaru ini berikan sesuatu yang baru.  Hal ini jadi salah satu nilai jual serta keunggulan utama yang selalu ditunggu-tunggu para pecinta otomotif.

Kali ini Autos.id akan memberikan beberapa mobil baru yang menurut kami mencuri perhatian sepanjang tahun 2022 ini dari setiap brand.

BMW Mobil barunya mencuri perhatian sekali

Sepanjang tahun 2022, BMW menghadirkan beberapa produk baru di Indonesia. Tetapi menurut kami mobil BMW terbaru di tahun 2022 yang menarik perhatian adalah 2 produk mobil listriknya yaitu BMW i4 dan iX.

Meskipun harga jualnya tergolong sangat tinggi yaitu Rp 1,9 miliar untuk i4 dan Rp 2,2 miliar iX, namun sebagai brand premium mobil ini tidak main-main. Selain bentuk yang futuristik, jarak tempuh dari kedua mobil ini juga tergolong jauh untuk sebuah mobil listrik.

Inilah Mobil Baru Yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2022

Chery Tiggo 8 Pro

Chery

Tahun 2022 ini merupakan tahun kembalinya brand asal Tiongkok, Chery. Kali ini, Chery tidak main-main dalam menggebrak pasar tanah air. 2 produk pertama Chery setelah comeback di tanah air yaitu Chery Tiggo 7 dan Tiggo 8 berhasil mencuri perhatian.

Kedua mobil SUV ini berhasil menggebrak di segmennya dengan fitur yang tergolong komplit. Baik Tiggo 7 dan Tiggo 8 sama-sama memberikan produk dengan kualitas mendekati brand premium Eropa, tetapi dengan harga yang jauh dibawah rata-rata harga sekelasnya.

Honda

Di tahun 2022, Honda juga menghadirkan berbagai produk terbarunya. Ada 2 produk yang mencuri perhatian kami yaitu HR-V terbaru dan WR-V. Kedua mobil ini masuk ke segmen yang memang tergolong sedang naik daun, namun Honda berhasil meramu kedua mobil ini dengan sangat baik.

Misalnya saja Honda HR-V yang secara standar membekali fitur Honda Sensing di semua varian-nya. Sedangkan di Honda WR-V, selain keunggulan di Honda Senisng di varian tertinggi-nya, pemilihan mesin 1.500 cc yang meskipun bukan Turbo, tetapi memiliki performa yang justru lebih baik dibandingkan lawan-lawannya yang kebanyakn menggunakan mesin 1.000 cc Turbo.

Inilah Mobil Baru Yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2022

Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer sebagai mobil yang mencuri perhatian 

Tahun 2022 bisa dibilang Hyundai jor-joran dalam menghadirkan produk mobil terbarunya. Ada 2 produk yang kami anggap mencuri perhatian yaitu Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Stargazer. Kedua mobil ini menggebrak pasar di segmennya.

Misalnya Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik pertama yang dirakit secara lokal di Indonesia. Sedangkan Hyundai Stargazer yang masuk ke segmen paling ramai di Indonesia yaitu Low MPV namun memberikan kemasan produk mulai dari fitur, tampilan, serta kualitas berkendara yang tergolong salah satu yang terbaik di kelasnya.

Mercedes-Benz

Selama tahun 2022 ini, Mercedes-Benz menghadirkan berbagai produk unggulan mereka. Dari sekian banyak mobil terbaru Mercy di tahun 2022, seri Maybach dan mobil listrik mereka yaitu EQE dan EQS yang mencuri perhatian kami.

Untuk Mercedes Maybach sendiri hadir dengan varian GLS dan S-Class dengan tampilan yang jauh lebih mewah serta penggunaan material terbaik. Sedangkan mobil listrik EQE serta EQS memberikan pilihan menarik mobil listrik dengan keunggulan jarak tempuh yang juga tergolong sangat jauh bila membandingkan dengan mobil listrik lainnya.

MG

Pabrikan asal Inggris yang kepemilikannya kini oleh  perusahaan Tiongkok, MG memang tidak terlalu banyak menghadirkan produk terbaru. Namun salah satu yang menarik perhatian sepanjang tahun 2022 ini adalah MG 5 GT.

Secara dimensi, mobil ini sejatinya memiliki dimensi yang cendrung mirip dengan Honda Civic atau Toyota Corolla Altis. Namun secara harga dan mesin, Kelasnya MG GT 5 justru lebih mirip dengan sedan kelas dibawahnya seperti Honda City Sedan atau Toyota Vios.

Inilah Mobil Baru Yang Mencuri Perhatian Selama Tahun 2022

Subaru XV

Subaru

Tahun 2022 juga menjadi tahun kembalinya Subaru menjual mobil di Indonesia. Kedua produk SUV mereka yaitu Forester dan XV merupakan mobil yang mencuri perhatian kami. Bagaimana tidak kedua mobil ini mengambil pendekatan yang berbeda daripada lawan-lawannya.

Baik Forester dan XV sama-sama menggunakan formula penggerak All-Wheel Drive saat para kompetitor kebanyakan menggunakan penggerak roda depan saja.

Suzuki

Salah satu produk unggulan dari Suzuki terbaru di tahun 2022 ini jelas adalah Ertiga Hybrid. Mobil ini menjadi pelopor kelas LMPV yang menggunakan teknologi elektrifikasi dengan penggunaan Mild Hybrid atau Smart Hybrid.

Meskipun bukan 100% murni Hybrid, namun kehadiran Suzuki Ertiga Hybrid ini patut kita apresiasi. Karena selain memberikan efisiensi dan ramah lingkungan yang jelas lebih baik, performa mobil ini juga tergolong membaik meskipun secara basis mesin memang tidak berubah signifikan.

"<yoastmark

Toyota

Toyota di tahun 2022 ini juga mulai serius merambah elektrifikasi. 2 produk elektrifikasinya yaitu bZ4x dan Kijang Innova Zenix Hybrid sukses mencuri perhatian. Kedua mobil ini memberikan sesuatu yang baru untuk kendaraan elektrifikasi yang memang sedang naik daun di tanah air ini.

bZ4x merupakan produk mobil listrik pertama yang hadir secara resmi di Indonesia. Sedangkan Kijang Innova Zenix Hybrid merupakan revolusi terbaru dari mobil MPV legendaris Toyota Kijang. Dari sebelumnya menggunakan sasis ladder frame berpenggerak roda belakang, kini berubah menjadi sasis monokok berpenggerak roda depan dengan platform TNGA.

Wuling

Selain Toyota, Wuling juga serius dengan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan. 2 produk elektrifikasinya yaitu Wuling Air EV dan Wuling Almaz Hybrid sukses mencuri perhatian. Serta kehadiran kedua mobil ini juga menarik karena harga yang mereka tawarkan sangatlah terjangkau.

Wuling Air EV merupakan mobil listrik termurah yang saat ini dijual secara resmi di Indonesia. Sedangkan Wuling Almaz Hybrid juga menyandang sebagai mobil Hybrid termurah saat ini dan pasarkan secara resmi di Indonesia saat ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga