Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi L200 2023 Tertangkap Kamera Sedang Uji Coba

2023 mitsubishi l200
sumber motor1

Mitsubishi L200 facelift baru ini terlihat meluncur di jalanan es Swedia saat tertangkap kamera carparazzi.

Autos.id – Truk Mitsubishi midsize ini pertama kali dikeluarkan tahun 2014. Penjualannya sendiri bisa dengan nama L200, Triton, Strada, Ram 1200, atau Fiat Fullback. Sedang dalam generasi kelima dan pernah mendapatkan mid-cycle facelift tahun 2018, kali ini mobil ini akan kembali hadir dengan wajah baru.

Desain barunya terlihat di jalanan dingin Swedia dengan kamuflase. Mobil prototype double cabin ini terlihat memiliki wheelbase yang lebih panjang dengan eksterior dan interior yang sama dengan model saat ini. 

Perubahan ini disebut Motor1 sebagai perubahan yang masuk akal. Karena aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi sedang mencari cara pemotongan biaya baru untuk membawa Navara dan L200 dalam arsitektur yang sama. Sebagai pengingat, saat ini Navara melahir Renault Alaskan dan Mercedes X-Class. 

Namun Nissan tidak lagi membuat Navara di Eropa. Dulu kendaraan utilitarian ini dibuat di pabrik Barcelona. Produksi dihentikan Desember tahun lalu karena pabriknya ditutup. Hanya saja menurut perusahaan asal Jepang tersebut, mobil ini masih akan dijual selama beberapa waktu tahun ini hingga stoknya habis.

2023 mitsubishi l200 spy photo

sumber motor1

Menurut Autoevolution, L200 terbaru ini terlihat memiliki kerangkeng besi dan pallet kayu di ruang barang belakangnya. Prototype ini terlihat memiliki knalpot tunggal yang terlihat keluar di sisi bangku penumpang di belakang. Ada pula ban salju dari Hankook, pelek alloy berbentuk generic, dan auxiliary LED di atap.

Perubahan Mesin Dalam

Bila Renault-Nissan-Mitsubishi bertujuan untuk menjual truck baru ini di Eropa, kemungkinan akan digunakan powertrain hybrid dan atau plug-in hybrid. Hal ini dikarenakan harus mengikuti aturan emisi yang sekarang lebih ketat.

Owen Thomson, senior manager product strategy Mitsubishi Motors Australia, juga mengatakan telah mengonfirmasi tahun lalu opsi plug in di generasi keenam ini, menurut Autoevolution. Mengingat kebanyakan konsep baru perusahaan saat ini memakai plug in hybrids dan digunakan untuk di kota, mesin hemat bahan bakar pilihan yang lebih masuk akal. Meskipun truk baru ini akhirnya menggunakan mesin hybrid seperti F-150 PowerBoost dan Tundra i-Force Max, tetap saja akan berbeda jauh dengan sebuah truck ICE-only. 

mitsubishi l200 baru

sumber motor1

Dikutip dari Motor1, secara mekanik mobil ini kemungkinan besar tidak berhubungan dengan Frontier terbaru yang dijual di Amerika, karena truk baru in masih memiliki kerangka lama di bawah tampilan barunya.

L200 generasi baru ini diprediksi akan hadir akhir tahun ini atau tahun 2023 sekaligus. Navara juga akan datang mengikuti setelahnya. Mobil ini akan bersaing dengan ranger baru yang disebut akan mengeluarkan Raptor berperforma tinggi di bulan Februari. 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mitsubishi Colt versi compact hatchback lebih banyak populer di negara-negara Eropa serta Jepang serta tidak ada kaitannya dengan mobil komersial Colt T120 maupun Colt...

Mobil

Last updated on 4 Februari, 2022 Kabarnya generasi terbaru dari Mitsubishi Triton ini masih akan menggunakan konfigurasi basis yang sama meskipun ada sedikit perubahan...

Mobil

Dalam membantu korban erupsi Semeru di Jawa Timur, MMKSI melibatkan ACT dan UVO Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)...

Mobil

Last updated on 26 November, 2021 Ford Ranger sendiri merupakan mobil double cabin yang menjadi basis dari Ford Endeavour atau Ford Everest, sebuah SUV...