Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Airtrek, SUV Listrik Mitsubishi Untuk Pasar Tiongkok

Mitshubishi Airtrek, SUV Listrik Mitsubishi Untuk Pasar Tiongkok

Sebagai bentuk dukungan percepatan kendaraan elektrifikasi di Tiongkok, Mitsubishi meluncurkan SUV listrik pertamanya dengan nama Airtrek.

Autos.id – Baru-baru ini, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan mobil SUV listrik pertama mereka yang akan dijual untuk pasar Tiongkok dengan nama Mitsubishi Airtrek. Mobil SUV listrik ini dipasarkan oleh GAC Mitsubishi Motors Co, Ltd atau GMMC yang merupakan akan perusahaan Mitsubishi Motos untuk pasar negeri Tirai Bambu tersebut.

SUV listrik ini pertama kali diluncurkan pada ajang Auto Guangzhou dan menjadi penanda serius bagi Mitsubishi pada pesatnya pasar mobil listrik dinergara tersebut.

Seperti yang dikatakan Takai Kato, Priseiden dan Chief Exrcutive Officer MMC menyebutkan, bahwa penamaan Airtrek pada SUV listrik pertamanya agar banyak konsumen yang bisa berpetualang dan berkendara sejauh 520 km dengan mobil listrik murni ini. “Kami berharap bahwa All New Airtek ini akan membantu memperluas cakrawala konsumen mobil listrik di Tiongkok dimana percepatan akan kendaraan energi baru semakin massif digalangkan”, ujar Takao.

Mitshubishi Airtrek, SUV Listrik Mitsubishi Untuk Pasar Tiongkok

 

Berbasis Mobil Konsep

Mitsubishi All New Airtrek ini sendiri dikembangkan berdasarkan mobil konsep “e-cruising SIV”. Arti “e” pada “e-cruising SUV’ mewakili 3 kata kunci yaitu electric, expanding, dan ekspresif. Dari mobil konsep ini, Mitsubishi ingin menunjukan keseriusan mereka dalam pengembangan mobil SUV listrik mereka dan berusaha menjadi yang terdepan dalam mobil full elektrifikasi ini.

Bila berbicara desain mobil, dimulai dari bagian depan, grill Dynamic Shield khas Mitsubishi kekinian jelas menjadi highlight utamanya. Bila jeli melihat 3 lampu depan dengan posisi horizontal, pasti akan teringat dengan Xpander facelift yang juga memiliki konfigurasi lampu seperti itu. Berlanjut kebagian samping, bisa dibilang rasa Xpander begitu terasa terutama dikaca baris belakangnya yang bentuknya menyerupai Xpander.

Beralih kebagian interior, mobil ini memiliki kabin yang cukup lega dengan panel instrument dengan nuanda horizontal yang menampilkan berbagai informasi kendaraan dan sistem entertainment mobil. Lalu juga pengunaan bahan-bahan soft touch yang memberikan kesan yang premium serta memberi kenyamanan bagi penumpangnya.

 

 

 

Karena ini merupakan mobil listrik, hal utama yang jadi fokus terpenting mobil ini adalah baterainya. Mobil ini dibekali baterai berkapasitas 70 kwh. Menurut klaim Mitsubishi, mobil ini bisa berjalan hingga 520 km sekali pengisian hingga penuh. Posisi baterai mobil ini berada diotengah lantai sehingga menciptakan distribusi bobot depan belakang yang ideal dengan pusat gravitasi yang rendah.

Kemudian untuk motor listrik, inverter, dan reduction drive dari mobil ini diintegrasikan kedalam 1 unit yang ringan serta ringkas. Kemudian yang menarik ketiga komponen ini dikombinasikan dengan sistem penggerak yang menghasilkan tenaga dan torsi yang maksimal. Menurut klaim Mitsubishi, Airtrek ini akan menghadirkan karakteristik serta rasa berkendara yang bertenaga tetapi sangat halus digunakan dan didukung handling yang juga sangat mumpuni.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga