Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mercedes G-Class Hadirkan Perubahan Mobil SUV

Mercedes G-Class

Mercedes G-Class terlihat mendapat penyegaran saat uji coba dalam kondisi cuaca dingin. Meskipun mobil tersebut ditutupi dengan banyak kamuflase, tetapi semua tanda menunjukkan pembaruan yang cukup kecil.

Autos.id – Saat dilihat secara horizontal, bentuknya seperti melihat Mercedes model G550 dan bukan G63 di beberapa spy shot sebelumnya. Walaupun kamuflasenya menyembunyikan banyak hal, tetapi ukuran bukaan di sudut fascia depan tampak lebih tinggi dibandingkan model yang ada saat ini.

Untuk bagian kap tampak kehilangan bagian yang terangkat di tengah. Selanjutnya merek ini juga memiliki hanya perubahan kecil di sepanjang sisi SUV. Flare fender juga mempunyai sudut yang lebih tajam di tempat menekuk ke bawah.

Pada bagian belakang, sebagian besar tetap sama seperti G-Class saat ini. Perusahaan Mercedes kemungkinan membuat perubahan kecil pada bagian desain bumper yang ada di belakang. Walaupun belum ada spy shot kabin, tampaknya model ini diharapkan mengadopsi versi terbaru dari sistem infotainment MBUX yang termasuk untuk memperbesar layar juga.

Dengan peluncuran untuk model di tahun 2019, G-Class memang saat ini tidak terlalu tua. Tampaknya perusahaan Mercedes akan memperkenalkan pembaruan untuk model ini hingga 2023 MY paling cepat. Model ini juga sudah mencatatkan rekor penjualan pada tahun 2021.

Selain itu, Mercedes juga sudah bekerja dalam memperluas jangkauan G-Class. Karena iterasi baru dari 4×4 Squared sedang dalam pengembangan. Pengembangan ini menambahkan fitur pengendaraan yang jauh lebih tinggi dan komponen suspensi baru.

SUV yang lebih tangguh ini juga mendapatkan rak atap dan tangga pada bagian belakang. Hal ini membuat akses gigi di sana menjadi pekerjaan yang sangat mudah. Selain itu, beberapa spy shot juga mengisyaratkan terdapat bar lampu di atap juga.

Kemungkinan di tahun 2024 Mercedes akan meluncurkan versi listrik dari G-Class dengan nama EQG. Mobil ini dilaporkan akan terus menjadi kendaraan body-on-frame serta akan menggunakan baterai 107,8 kilowatt-jam dari EQS. Sebuah powertrain dengan motor ganda akan memberikan kemampuan all-wheel drive.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan Mercedes-Benz berkaitan dengan ground cable dan kamera mundur di Amerika Serikat tersebut hanya terjadi di negara tersebut dan tidak berpengaruh di...

Reviews

Mercedes-Benz T-Class hadir sebagai sebuah alternatif pilihan MPV untuk kebutuhan komersial dengan beberapa opsi dan tampilan yang jauh lebih mewah. Autos.id – Segmen mobil...

Reviews

Kedua mobil edisi spesial dari Mercedes-AMG ini di hadrikan untuk memperingati ulang tahun ke 55 Divisi Performnce AMG dari Mercedes-Benz. Autos.id – Baru-Baru ini,...