Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mercedes-AMG A35 dan CLA35 Hadir Dalam Varian Edition 55

Mercedes-AMG A35 dan CLA35 Dihadirkan Dalam Varian Edition 55

Kedua mobil edisi spesial dari Mercedes-AMG ini di hadrikan untuk memperingati ulang tahun ke 55 Divisi Performnce AMG dari Mercedes-Benz.

Autos.id – Baru-Baru ini, Mercedes-Benz baru meluncurkan varian khusus untuk 2 mobil compact AMG mereka, AMG A35 dan CLA35 yang dinamai varian Edition 55. Kedua mobil ini dihadirkan pihak Mercedes-Benz dan AMG untuk menyambut perayaan ulang tahun ke 55 divisi performance AMG.

Baik AMG A35 dan CLA35 Edition 55 mendapatkan beberapa ubahan minor yang berkaitan dengan eksterior, aksesoris, serta berbagai bit khusus buatan AMG.

Apa Saja Yang Akan Anda Dapatkan

Untuk varian Edition 55 ini, Mercedes-Benz dan AMG menghadirkan 2 pilihan warna pada edisi khusus ini yaitu Cosmos Black Metallic dan Digital White Metalic. Selain itu baik AMG A35 dan CLA35 juga mendapatkan beberapa strip di bagian bawah panel pintu yang memperlihatkan sebagian logo AMG.

Mercedes-AMG A35 dan CLA35 Dihadirkan Dalam Varian Edition 55

Hal berikutnya yang juga menjadi pembeda di bandingkan varian standar-nya, meskipun sama-sama menggunakan velg berukuran 19 inch, tetapi warna finishng-nya sedikit di berdakan. Khusus untuk versi Edition 55, velg di cat menggunakan warna Titanium Grey Matte yang sedikit lebih mengkilap di bagian standar-nya.

Selain itu baik AMG A35 dan CLA35 juga sudah dilengkapi dengan paket aerodinamika khusus dari AMG. Misalnya seperti spliter depan yang sedikit lebih besar, sayap belakang yang lebih sporty, serta adanya komponen berwarna hitam yang mengkilap yang juga bisa di fungsikan sebagai diffuser dan saluran udara yang akan membantu fungsi aerodinamika mobil.

Dibagian interior, khusus untuk Edition 55, Mercedes-Benz memberikan sentuhan warna hitam di sekeliling interior yang termasuk dalam Night Package dan Night Package II. Tidak ketinggalan, kedua mobil ini juga di lengkapi dengan tutup tangka bahan bakar berlogo AMG. knalpot berwarna hitam chrome, serta jendela berawarna.

Mercedes-AMG A35 dan CLA35 Dihadirkan Dalam Varian Edition 55

Dan yang menarik, jok kedua mobil ini menggunakan warna kombnasi hitam dan merah dengan bentuk jok semi bucket yang sporty. Serta sebagai penanda ini adalah versi “Edition 55”, Mercedes-Benz memberikan logo “55 AMG” dibagian bawah stir mobil. Logo “Edition 55” juga ada di bagian karepet mobil dengan tulisan logo berwarna merah serta sil plate dibagian pintu yang menampilkan logo “AMG” berwara merah.

Untuk spek mesin, tidak perubahan spesifikasi mesin yang berarti untuk varian “Edition 55” ini. Mesin 2.000 cc, 4 silinder dengan Turbo masih menajdi andalan kedua mobil ini. Tenaga yang dihasilkan mencapai 306 Hp dengan torsi mencapai 400 Nm. Klaim 0 hingga 100 km/jam sendiri juga masih sama  yaitu di angka 4,7 detik dengan top speed 250 km/jam.

Versi Edition 55 pada Mercedes-AMG A35 dan CLA35 ini untuk sementara masih di jual untuk pasar Eropa. Harga yang di patok sendiri memiliki selisih sekitar 12.614 Euro atau sekitar Rp 197 jutaan dibandingkan varian standar-nya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Nantinya Mercedes-Benz akan mengkategorikan model mobil berdasarkan 3 kategori yang berbeda yaitu Entry Lexury, Core Luxury, dan Top Entry Luxury. Autos.id –  Sebuah langkah...

Reviews

Mercedes-AMG GLE Edition 55 ini hadir untuk memperingati ulang tahun ke 55 divisi Motorsport dari Mercedes-Benz yaitu AMG pada tahun 2022 ini. Autos.id  – ...

Mobil

  Perusahaan asal Jerman, Mercedes< memperbarui generasi G-Class off-road mereka dengan rencana mengeluarkan Mercedes-AMG G63 4×4². Autos.id  –  Mobil G63 4×4² ini berbeda dari...

Mobil

Dari sekitar kurang lebih 993.407 unit yang terdampak recall, 70.000 unit diantaranya berada di wilayah negara Jerman. Autos.id – Baru-baru ini, pabrikan otomotif besar...