Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Memenangi Kategori BMW M Awards, Francesco Bagnaia Dapat Hadiah Mobil BMW Terbaru

Memenangi Kategori BMW M Awards, Francesco Bagnaia Menapat Hadiah Mobil BMW Terbaru

Keberhasilan Bagnaia merebut kategori BMW M Award ini berkat penampilan bagusnya selama sesi kualifikasi MotoGP musim 2022 ini.

Autos.id – Kesuksesan Francesco Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP musim 2022 semakin terasa lengkap. Pembalap yang membela tim Ducati Lenovo ini juga mendapat hadiah sebuah mobil BMW terbaru berkat prestasinya di lintasan MotoGP. Pebalap asal Italia ini berhasil memenangi kategori BMW M Award sebagai pembalap terbaik selama sesi kualifikasi musim 2022 ini.

Bagnaia mendapat hadiah sebuah mobil performance BMW M3 Competition Touring berkat penampilan baiknya di sesi kualifikasi sepanjang tahun ini.

Memenangi Kategori BMW M Awards, Francesco Bagnaia Menapat Hadiah Mobil BMW Terbaru

Hadiah Mobil BMW Terbaru

Seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP, Bagnaia berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya yaitu pebalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin. Sepanjang musim 2022 ini, Bagnaia total merebut 5 kali Pole Position dan raihan 293 poin sepanjang MotoGP musim ini. Ia unggul 11 poin atas Martin sekaligus berhak atas satu unit BMW terbaru.

Mobil yang menjadi hadiah BMW M Award tahun ini adalah satu unit BMW M3 Competition Touring terbaru. Yang spesial, mobil yang berhasil dimenangkan Bagnaia ini merupakan salah satu unit pertama yang ada didunia. Mobil BMW M3 Competition Touring yang dimenangkan oleh Bagnaia ini merupakan mobil pertama yang menggunakan penggerak XDrive.

Dalam rilis resmi MotoGP, Bagnaia menyebutkan bahwa dirinya senang bisa menang di BMW M Awards ini. ‘Sudah menjadi tujuan saya sejak kecil bahwa ingin membalap diajang MotoGP dan meraih mimpi meraih juara dunia. Akhirnya saya berhasil meraih impian saya meraih gelar juara dunia serta semakin diperlengkap dengan gelar BMW M Awards ini. Saya tidak sabar untuk bisa mengendarai mobil ini nantinya”, ujar Bagnaia.

Memenangi Kategori BMW M Awards, Francesco Bagnaia Menapat Hadiah Mobil BMW Terbaru

Bagnaia menambahkan bahwa raihan dimusim ini akan menjadi lecutan semangat yang lebih tinggi. “Saya berusaha ditahun depan untuk kembali memperlihatkan penampilan terbaik saya ditahun depan, tidak terkecuali di sesi kualifikasi yang akan berpengaruh pada katagori BMW M Award. Semoga tahun depan saya bisa memenangkannya lagi”, tambah Bagnaia.

Dalam penyerahan hadiah mobil ini, CEO BMW M, Franciscus van Meel menyebut bahwa setiap tahunnya BMW M Awards akan selalu memberikan hadiah mobil terbaik bagi setiap pembalap MotoGP yang bisa berprestasi di sesi kualifikasi. “Sudah menjadi tradisi bahwa BMW M Awards ini menjadi salah satu penghargaan penting bagi setiap pembalap MotoGP, sehingga tentu pembalap berusaha menunjukan yang terbaik di lintasan” ungkap van Meel.

Untuk BMW M Award tahun 2023, BMW dan pihak MotoGP juga sudah mempersiapkan sebuah unit mobil terbaru lainnya yang siap diperebutkan para pebalap MotoGP. Mobil tersebut adalah BMW M2 generasi terbaru yang baru saja diluncurkan. Menarik untuk ditunggu bagaimana keseruan ajang balap MotoGP musim depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Dengan gelar juara dunai yang diraih oleh Francesco Bagnaia, membuat dirinya menjadi orang Italia pertama yang kembali merebut gelar juara dunia MotoGP sejak Valentino...

Balap

Gagalnya Fabio Quartararo menyelesaikan balapan dan podium ketiga yang diraih Francesco Bagnaia membuat pebalap Ducati ini mengambil alih pimpinan klasemen dengan 2 balapan tersisa....

Balap

Ini merupakan kemenangan keempat beruntun dari Francesco Bagnaia dan semakin mendekatkan dirinya dengan Fabio Quartararo yang masih memimpin klasmen. Autos.id – Pembalap tim Ducati...

Balap

Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun bagi Francesco Bagnaia dalam 3 balapan terakhir dan menjadi pembalap ketiga Ducati yang bisa meraih 3 kemenangan beruntun....