Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Jelang MotoGP 2023 Mandalika, Pembalap Ducati Bagnaia dan Bastianini Singgah Ke Jakarta

Last updated on 12 Oktober, 2023

Jakarta, Autos.id  – Shell Advance, merek pelumas sepeda motor kelas dunia, kembali berpartisipasi dalam ajang MotoGP yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia, pada 13-15 Oktober 2023. Bersama Ducati Corse, Shell Advance akan kembali mendukung Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini sebagai tim Ducati Corse. Tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah MotoGP, dua tahun berturut-turut setelah diadakan pada 2022 lalu.

Andri Pratiwa, Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, mengatakan, dalam upaya mendorong kinerja maksimum sekaligus mempertahankan keandalan sepeda motor para pembalap, Shell Advance selalu siap memberikan pasokan produk pelumas berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing Technology, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ducati Corse.

Kolaborasi ini pada akhirnya akan menguntungkan para pelanggan, baik di lintasan maupun di jalan, seiring dengan terus berkembangnya kemitraan teknis yang memberi wawasan tentang kualitas produk kami sekaligus menguji formulasi agar sesuai kebutuhan pelanggan.”

Andri Pratiwa, (kanan) bersama dengan Paolo Ciabatti, (kiri), Francesco Bagnaia, (kedua kanan) dan Enea Bastianini,
(kedua kiri)

Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director, mengatakan, Indonesia adalah salah satu pasar yang sangat penting bagi kami dan memiliki basis penggemar MotoGP yang terus berkembang.

“Kami sangat senang balapan di Mandalika tahun lalu dan menantikan akhir pekan yang akan datang. Dengan kemitraan teknis kami bersama Shell Advance, kami yakin dapat memberikan performa yang konsisten selama akhir pekan balapan dan menjaga Ducati Corse di level tertinggi dalam dunia balap,” tukasnya.

Pada Maret 2023 lalu, Shell memperbarui kerja sama dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga 2027. Shell Advance akan terus memfokuskan pada inovasi untuk menghasilkan produk yang berkualitas dalam mendukung performa kerja mesin secara maksimal.

Baca juga: Ducati Desmosedici GP23: Spesifikasi dan Serba-Serbinya

Andri Pratiwa, (kiri) bersama dengan Paolo Ciabatti, (kanan), Francesco Bagnaia, (kedua kiri) dan Enea Bastianini,
(kedua kanan)

Selama 25 tahun kemitraan teknis (technical partnership) Shell Advance telah berhasil membawa Ducati Corse memenangkan lebih dari 150 podium di MotoGP dan World Superbike Championship, termasuk delapan juara dunia MotoGP, salah satunya MotoGP 2022. Selain menghasilkan berbagai kejuaraan, kolaborasi ini juga menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance melalui formulasi khusus, Active Cleansing Technology dan Pureplus Technology.

Teknologi terbaru yang terdapat di dalam Shell Advance dikembangkan secara khusus dengan memanfaatkan pengalaman Shell selama 75 tahun di bidang pelumas serta diuji coba secara langsung pada lintasan balap untuk memastikan performanya yang bisa diandalkan meski di kondisi ekstrem.

Baca juga: Persiapan 100 Persen, MotoGP Mandalika Siapkan 68 Jadwal Penerbangan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Kemenangan ke-24 untuk Pecco bersama Ducati, menjadikannya pembalap dengan kemenangan balapan MotoGP terbanyak untuk pabrikan Borgo Panigale Jerman, Autos.id  –  Tim Ducati Lenovo meraih...

Balap

Bagnaia Berada di Posisi Teratas Podium, Bastianini Meraih Tempat Kedua Dengan Manuver di Tikungan Terakhir. Jakarta, Autos.id  – Ducati Lenovo merayakan dengan cara terbaik...

Balap

Last updated on 24 Oktober, 2023 Jakarta, Autos.id  – Sebanyak 5 anggota komunitas dari beragam klub motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta...

Mobil

Mandalika, Autos.id  –  MotoGP™ 2023, Pertamina Grand Prix of Indonesia yang diadakan pada 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika Circuit tandai momen penting kerjasama...

error: Content is protected !!