Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Masa Pandemi, Bengkel Body Repair dan Paint Suzuki Meningkat

Intensitas penggunaan berkurang, konsumen memanfaatkannya dengan memperbaiki tampilan mobilnya

Jakarta, Autos.id  – Kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki sedikit demi sedikit terus membaik dengan adanya peningkatan unit entry di bengkel-bengkel BP Suzuki di seluruh Indonesia. Meski sempat mengalami penurunan di kuartal 2 sebagai dampak pandemi Covid-19, pada bulan Agustus 2020 kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43% dibanding bulan Mei 2020 di mana penurunan paling landai terjadi. Bahkan, pada periode Januari-Agustus 2020 jumlah unit entry lebih tinggi 5,3% dibanding periode yang sama tahun lalu di mana tidak ada pandemi.

Menurut Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS, kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat.

“Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi, seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok. Hal inilah yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini,” paparnya.

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, untuk bulan Agustus sendiri sebanyak 61,8% masuk kategori perbaikan ringan, 25,6% perbaikan menengah, dan 12,6% lainnya perbaikan berat. Data tersebut sejalan dengan pernyataan Riecky Patrayudha yang mengatakan bahwa kebanyakan konsumen datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan ringan pada bodi mobil mereka.

Sejak imbas pandemi terasa di bulan Mei, ada beberapa wilayah yang mulai menunjukkan kembali kinerja yang cukup baik. Di bulan Agustus, unit entry di Jawa Barat naik 40,9% jika dibandingkan Mei. Kemudian disusul Kalimantan yang Agustus ini naik 27,3% dibandingkan bulan Mei. Wilayah Jawa Timur pun pada bulan Agustus ini mengalami kenaikan 20,3% dibanding bulan Mei.

Hingga saat ini, Suzuki memiliki 27 bengkel dan diler Suzuki yang menyediakan fasilitas Body Repair and Paint yang tersebar di seluruh di Indonesia. Jaringan bengkel BP ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Selain layanan perawatan Body Repair and Paint, Suzuki juga memberikan layanan lainnya, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki 0800-1100-800. Untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, konsumen bisa mengunduh aplikasi MySuzuki. Sedangkan yang ingin mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online bisa melalui website Auto Value.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Harga mobil terbaru dari Suzuki yang di jual di Indonesia ini merupakan harga resmi dari ATPM PT Suzuki Indomobil Sales dan berlaku harga On...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2023 Pelatihan ini diberikan saat seremoni pencapaian 3 juta unit mobil Suzuki Bekasi, Autos.id  – Sebagai salah satu perusahaan...

Berita Otomotif

Produk lokal tetap menjadi kontribusi utama penjualan Suzuki sepanjang tahun 2022 Jakarta, Autos.id  – Tahun 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat penjualan...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Januari, 2023 Fitur Engine Auto Start-Stop dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan. Jakarta, Autos.id  – Penggunaan...