Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Konsep Subaru Solterra STI 2022 Terungkap, Tampil Lebih Keren!

Subaru tidak buang-buang waktu dengan Solterra, mobil listrik seri pertamanya, seri STI. Subaru baru-baru Ini memperkenalkan konsep Solterra STI di Tokyo Auto Salon 2022 yang menampilkan desain eksterior yang tampak lebih sporty dan drivetrain bawaan.

Autos.id  –  Subaru ditampilkan di sebelah STI E-RA, Solterra STI menonjol dengan body kit yang mencakup splitter depan, ekstensi panel rocker di kedua sisi, winglet di kedua sisi bumper belakang dan spoiler yang dipasang di atap. Banyak dari fitur-fitur ini dicat merah ceri untuk membuat hubungan visual antara Solterra STI dan beberapa mobil-mobik STI lainnya yang ditampilkan Subaru di ibu kota Jepang, Tokyo. Penggemar telah berharap banyak dari seri STI ini. Selebihnya, model terbaru ini menunjukkan peningkatan piston displacement hingga setengah liter dan peningkatan 42-tenaga kuda.

Namun, perubahan tersebut tidaklah terlalu menggembirakan untuk para fans dari mobil WRX generasi terakhir ini. Subaru tidak membuat powertrain atau modifikasi sasis yang signifikan ke Solterra STI. Sehingga, performanyapun terlihat tidak ada perubahan besar, terutama dalam berakselerasi dan mengerem.

Tenaga dari mobil ini berasal dari sepasang motor listrik (satu per gandar) yang menggerakkan keempat roda dengan 215 tenaga kuda dan torsi 248 pon/kaki. Jarak mengemudi maksimum harus check-in sekitar 220 mil, menurut perkiraan awal.

Desain Bagus, Namun Peforma Masih Minim

Menurut beberapa orang, yang patut diacungi jempol dari seri Solterra STI adalah desainnya yang bagus. Subaru sendiri tidak memberikan komentar pada peformanya, namun hanya pada desain dari Solterra STI ini “model ini menginspirasi dinamika berkendara superior Subaru,”. Solterra STI memang datang dengan desain yang lumayan apik. Warna biru periwinkle yang rapi dan efek tanah merah ceri. Ada sayap STI di bagian atas palka belakang dan beberapa aksen merah yang terlihat pas di desain roda multispoke.

Beberapa penggemar masih berharap kalau versi ini bukanlah versi final yang akan muncul di pasaran. Sebaliknya, diharapkan masih ada banyak perubahan terutama untuk mesinnya. Karena, di lain tempat kompetitor mobil Subaru Solterra STI, Toyota BZ4X datang dengan konsep yang lebih menawan.

Selain dari pada itu, Subaru tidak hanya datang dengan berita mengecewakan di Tokyo Auto Salon ini. Di waktu yang sama, Subaru mengeluarkan Konsep STI E-RA yang merupakan mobil balap listrik generasi selanjutnya, dan brand Subaru juga meluncurkan konsep WRX STI S4 dan Levorg STI.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dalam studi tersebut Subaru berhasil mengalahkan Mazda sebagai brand mobil terbaik versi studi Consumer Reports yang melibatkan beberapa parameter penilaian. Autos.id – Baru-baru ini...

Mobil

Subaru BRZ baru untuk 2022 yang dikeluarkan tahun lalu sangatlah luar biasa. Mobil ini adalah Salah satu dari sedikit mobil sport yang benar-benar terjangkau...

Mobil

Perhelatan Tokyo Auto Salon lalu, Nissan memamerkan world premiere dari model produksi Fairlady Z untuk pasar domestik Jepang. Autos.id  –  Sebelumnya, mobil ini hanya...

Subaru

Subaru STI E-RA ini selain diklaim memiliki peforma luar biasa tetapi memberikan kesan ramah lingkungan yang baik dengan penggunaan motor listrik dari Yamaha. Autos.id...