Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Jaguar F-Pace Hadirkan Dua Varian Baru Bermesin 6 Silinder

Jaguar F-Pace Kehadiran Dua Varian Baru Bermesin 6 Silinder

Kedua varian terbaru Jaguar F-Pace ini hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel yang sama-sama menggunakan konfigurasi 6 silinder.

Autos.id – Baru-baru ini, Jaguar baru saja memberikan 2 varian terbaru untuk salah satu SUV andalan mereka, F-Pace. Untuk update Jaguar F-Pace kali ini, pabrikan asal Inggris ini menghadirkan 2 varian terbaru yang di beri nama 300 Sport dan 400 Sport yang akan masuk ke varian menengah dari F-Pace ini.

Baik varian 300 Sport dan 400 Sport sama-sama akan di bekali dengan mesin 6 silinder segaris yang merupakan mesin kedua terkencang dalam line up F-Pace.

Jaguar F-Pace Kehadiran Dua Varian Baru Bermesin 6 Silinder

Apa Saja Yang Akan Anda Dapatkan

Secara garis besar baik varian 300 Sport dan 400 Sport ini hampir identik satu sama lain. Jaguar menghadirkan kedua varian ini sebagai alternatif bagi konsumen yang tetap menginginkan performa yang masih luar biasa tanpa harus mengeluarkan budget lebih layaknya varian SVR yang menggunakan mesin V8.

Baik varian 300 Sport dan 400 Sport mendapatkan beberapa pilihan warna seperti Carpathian Grey dan Charente Grey. Kedua warn aini akan menemani warna Black Package yang sudah ada sebelumnya. Selain itu kedua varian ini juga di lengkapi dengan ban berukuran 21 inch berjenis “Style 5105” berdesain 5 palang menggunakan warna hitam glossy.

Tetapi konsumen juga di berikan opsi upgrade ban hingga berukuran 22 inch yang memiliki daya cengkram yang jauh lebih baik. Ban dan velg ini menggunakan jenis tempa “Style 1020” dengann pilihan warna dual tone hitam glossy yang dicampur dengan satin serta dual tone silver mengkilap dengan sisipan berwarna kontras.

Dan yang menarik baik varian F-Pace 300 Sport dan 400 Sport, Jaguar juga memberikn update konektivitas tambahan yang terintegrasi dengan Amazon Alexa. Sistem konektivitas ini juga sudah ada pada varian tertingginya SVR. Sisanya kurang lebih masih sama persis dengan F-Pace sebelumnya.

Jaguar F-Pace Kehadiran Dua Varian Baru Bermesin 6 Silinder

Perbedaan Pada Spesifikasi Mesin

Perbedaan utama dari Jaguar F-Pace varian 300 Sport dan 400 Sport adalah penggunaan mesin yang berebda meskipun sama-sama menggunakan konfigurasi 6 silinder. Dimulai dari 300 Sport yang menggunakan mesin Diesel 3.000 cc MHEV dengan sistem Turbocharging seri sekuensial terbaru. Tenaga yang dihasilkan mencapai 296 Hp dan torsi 650 Nm. Varian mesin Diesel ini juga bisa anda temukan di varian R-Dynamic SE dan HSE yang ada di bawah varian ini.

Sedangkan untu varian 400 Sport menggunakan mesin bensin 3.000 cc dengan teknologi MHEV dan sudah dilengkapi dengan Turbocharged dan Supercharged. Tenaga yang dihasilkan hampir mencapai 400 Hp lebih tepatnya 395 Hp dengan torsi mencapai 500 Nm. Baik varian 300 Sport dan 400 Sport menggunakan sistem All-Wheel Drive canggih dari Jaguar dengan transmisi otomatis 8 speed dari ZF.

Berbicara mengenao harga untuk Jaguar F-Pace 300 Sport bermesin Diesel di jual dengan harga 62.250 Pounsterling atau seharga Rp 1,16 Miliyaran. Sedangkan untuk F-Pace 400 Sport bermesin Bensin di jual dengan harga 68.520 Poundsterling atau seharga Rp 1,28 Miliyaran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Jaguar F-PACE dan Range Rover Velar kini sah menggunakan satu dari 10 mesin terbaik di dunia, yakni mesin 2.0-liter I4 turbocharged 250PS. Jakarta, Autos.id...

Berita Otomotif

Jaguar Black Edition mewarnai deretan mobil baru Jaguar yang disediakan khusus untuk memberikan keekslusifan bagi mereka yang ingin tampil beda saat liburan London, Autos.id...

Berita Otomotif

Jaguar F-Pace 2.0 menggunakan mesin 2.0-liter bensin 4 silinder twin scroll-turbo. Tenaga puncaknya 250 hp dan torsi maksimum 365 nm sejak 1.200 rpm. Jakarta,...

Berita Otomotif

Jaguar E-Pace akan menjadi compact SUV terbaru dengan sistem penggerak roda all-wheel drive dan pilihan mesin bensins erta diesel, yang bakal melawan BMW X1...