Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Genersi Terbaru Honda Pilot, SUV Terbesar Dan Termewah Dari Honda

Inilah Genersi Terbaru Honda Pilot, SUV Terbesar Dan Termewah Dari Honda

Generasi terbaru Honda Pilot ini hadir dengan tampilan yang lebih meah, gagah, serta tetap mempertahankan beberapa ciri khas Honda yang sudah ada sebelumnya.

Autos.id -Honda baru saja meluncurkan generasi terbaru dari SUV terbesar dan termewahnya, yaitu Honda Pilot. Mobil yang masuk ke segmen full size SUV ini bakal jadi lawan yang sepadan untuk Hyundai Palisade hingga Kia Telluride. Pilot sendiri sudah memasuki generasi keempat yang kini tampil semakin gagah dan mewah.

Generasi terbaru Honda Pilot lebih mengedepankan style, kabin yang luas, serta kemampuan Off Road yang kini jauh lebih mumpuni.

Inilah Genersi Terbaru Honda Pilot, SUV Terbesar Dan Termewah Dari Honda

Wujud Generasi Terbaru Honda Pilot

Dari segi tampilan, Honda Pilot generasi terbaru seolah ingin mengedepankan tampang yang lebih sporty dan tangguh dengan bahasa desain yang agresif. Dimulai dari bagian depan, Pilot masih mempertahankan solid wing face grill khas Honda dengan lampu depan model sipit yang mirip dengan CR-V generasi terbaru. Penggunaan bumper bawah yang memiliki grill beraksen honeycomb serta aksen berwarna silver juga memperkuat kesan SUV pada mobil ini.

Lanjut ke bagian belakang, Honda Pilot ingin memperlihatkan kesan yang lebih macho dibanding sang adik, yaitu CR-V. Ini bisa terlihat dari penggunan ban dan velg berukuran antara 18 hingga 20 inch dengan velg berwarna hitam yang seolah mengesankan ketangguhann dari SUV ini. Yang menarik, pada bagian kaca baris ketiga juga dibuat terpisah dengan jendela pintu baris pertama dan kedua untuk memperkuat kesan yang lebih tangguh.

Inilah Genersi Terbaru Honda Pilot, SUV Terbesar Dan Termewah Dari Honda

Meskipun tidak ada opsi atap dual tone, beberapa bagian seperti handle pintu, spion, serta roof rail menggunakan warna hitam yang kontras dengan warna body. Serta pada bagian belakang juga tetap mepertahankan kesan mobil mengotak khas SUV tangguh. Mulai dari penggunaan emblem Pilot di atas tempat plat nomor, penggunaan lampu full LED dibagian belakang, serta bumper hitam yang menyambung dengan skid plastik hitam dari depan hingga tengah.

Berlanjut ke bagian interior, Honda membekali Pilot dengan model dashboard yang mirip dengan model Honda kekinian. Misalnya seperti Honda CR-V, Civic, Accord, dan beberapa model Honda lainnya. Kemiripan ini berlanjut hingga ke desain setir, panel speedometer full digital, layar Head Unit Floating dengan UI yang sama, serta panel AC.

SUV ini sudah menggunakan tuas persneling model tombol yang mirip seperti Shift-By-Wire. Di bagian interior ini, Honda juga menghadirkan new front body stabilizing seat yang membuat pengemudi dan penumpang depan tidak cepat lelah saat bepergian jarak jauh. Lalu, baris kedua dan ketiga mobil ini juga dikonfigurasikan secara fleksibel sehingga semua penumpang bisa duduk dengan nyaman.

Inilah Genersi Terbaru Honda Pilot, SUV Terbesar Dan Termewah Dari Honda

Berbicara Mengenai fitur, SUV ini sudah dibekali dengan fitur radar Honda Sensing generasi terbaru yang lebih komplit dibandingkan sebelumnya. Fitur lainnya seperti new wide-view camera and radar system, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Hill Descent Control, TrailWatch Camera System, hingga 8 Airbag sudah hadir sebagai standar.

Urusan mesin, SUV ini mengusung mesin i-VTM4 dengan kapasitas 3.500 cc, V6 yang sanggup menyemburkan tenaga 285 Hp dan torsi 355 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis 10 percepatan yang bisa diatur secara Manual dengan Paddle Shift. Ada 7 mode berkendara pada Honda Pilot ini, 3 mode untuk jalanan aspal: Normal, Econ, dan Sport, serta 4 mode untuk jalan Off Road: Trail, Snow, Sand, dan Tow.

Honda Pilot sendiri hadir dalam lima varian, dari yang terendah yaitu Sport, EX-L, TrailSport, Touring, dan yang termahal yaitu Elite. Honda sendiri belum memberikan harga resmi pada mobil ini karena baru akan diumumkan di awal tahun 2023. Sejauh ini Honda Pilot generasi terbaru ini akan dijual di pasar Amerika Utara saja.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Kita tampaknya belum melihat banyak bentuk dari Honda Pilot untuk generasi selanjutnya dan untuk penampilan terakhir  yang ditunjukkan oleh Honda Pilot menunjukkan protipe yang...

Berita Otomotif

Bersama Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Honda CR-V dipilih untuk menemani perjalanan keliling Indonesia. Setelah melalui petualangan yang panjang, rombongan Honda CR-V turbo akhirnya...

Mobil

Last updated on 19 November, 2018 All New Honda CR-V adalah mobil yang sudah cukup banyak mendapat pengakuan dan penghargaan di ranah ASEAN. Baru-baru...

Berita Otomotif

Last updated on 26 September, 2018 Event bertajuk ‘133 Hari & 21.000 Kilometer Jelajah Nusantara’ bersama All New Honda CR-V Turbo masih berjalan sampai...

error: Content is protected !!