Berita Otomotif

Rombongan Penjelajah All New Honda CR-V Turbo Sambangi Padang

Event bertajuk ‘133 Hari & 21.000 Kilometer Jelajah Nusantara’ bersama All New Honda CR-V Turbo masih berjalan sampai hari ini. Beberapa hari lalu, para rombongan sempat singgah di Padang, Sumatera Barat.

Autos.id – Setelah menempuh jarak hampir 1.400 km dari titik keberangkatan di Banda Aceh, rombongan “Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo akhirnya tiba di Padang, Sumatera Barat, pada 19 September 2018.

Perjalanan ini merupakan rangkaian dari ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang akan menempuh perjalanan selama 133 hari dan 21.000 kilometer.

Untuk diketahui, Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) merupakan forum kerjasama antar Provinsi dan Gubernur RepublikIndonesia yang bertujuan untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia. APPSI telah terbentuk melalui deklarasi seluruh Gubernur Indonesia pada tanggal 6 Juni 2000 di Jakarta.

Dimulai pada tanggal 7 September 2018, perjalanan dari Banda Aceh menuju Medan menempuh jarak sejauh 430 km, dilanjutkan ke Pekanbaru dengan jarak 656 km, melalui jalan berkelok di area pegunungan di jalur tengah Sumatera.

Rombongan Honda CR-V saat berada di Padang, Sumatera Barat

Dari Pekanbaru, rombongan menuju Padang yang menempuh jarak sejauh 310 km melewati area Kelok Sembilan di provinsi Sumatera Barat, yang kini menjadi salah satu ikon wisata baru.

Padang merupakan ibukota dari provinsi Sumatera Barat, kota ini berbatasan dengan laut dan dikelilingi perbukitan yang indah. Tidak hanya keindahan alam yang menjadi potensi wisata, Padang juga merupakan salah satu kota dengan kuliner yang beragam.

Setelah Padang, rombongan All New Honda CR-V Turbo akan melanjutkan perjalanan ke berbagai daerah di Indonesia. Menurut rencana, rombongan akan melintasi 34 provinsi, 514 kota, dan lebih dari 74 ribu desa dari Sumatera hingga Papua.

Selain mengeksplorasi potensi di berbagai daerah di Indonesia, perjalanan ini juga membuktikan ketangguhan All New Honda CR-V Turbo untuk melalui berbagai kondisi jalan di Indonesia yang juga disertai dengan kenyamanan dan keamanan di sepanjang perjalanan.” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, dalam keterangan resmi Honda Indonesia.

Baca juga: https://www.autos.id/2018/09/11/all-new-honda-cr-v-jelajahi-34-provinsi-di-indonesia/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top