Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Generasi Terbaru Mercedes-AMG C63, Mobil Sport 4 Silinder Terkuat Di Dunia

Inilah Generasi Terbaru Mercedes-AMG C63, Mobil Sport 4 Silinder Terkuat Di Dunia

Dengan berganti menjadi mesin 4 silinder dan teknologi Hybrid, membuat mesin V8 yang sudah ada pada Mercedes AMG C63 sebelumnya kini dihilangkan.

Autos.id – Baru-baru ini, Mercedes-Benz melalui divisi motorsport AMG baru saja meluncurkan mobil terbaru. Mercedes AMG C63 generasi terbaru yang mengambil basis C Class berkode body W206 resmi diluncurkan secara global. Selain hadir dengan ubahan desain yang signifikan, generasi terbaru C63 ini juga menghadirkan rombakan besar pada segi mesin serta drivetrain-nya.

Mercedes-AMG C63 kini hadir dengan mesin dengan kubikasi 4 silinder yang dilengkapi Hybrid yang disebut-sebut sebagai mesin 4 silinder terkuat di dunia.

Seperti Ini Tampilannya

Mercedes-AMG C63 secara basis desain memang benar mengambil langsung dari C Class generasi terbaru dengan kode body W206 yang diberi beberapa ubahan khas AMG. Dari yang paling kentara adalah jelas penggunaan Grill Shooting Brake khas Mercedes-AMG dengan banyaknya aksen garis yang membuat tampilan mobil ini sporty.

Selain itu cluster lampu mobil ini sebenarnya juga masih sama dengan C Class W206 dengan 2 projector LED serta lampu DRL yang menghiasi bagian atas cluster head lamp. Tetapi untuk memberikan kesan sporty, diberikan beberapa aksen carbon pada bagian bahwa bumper yang juga bisa membuat aerodimaki serta bobot mobil bisa proposional

Inilah Generasi Terbaru Mercedes-AMG C63, Mobil Sport 4 Silinder Terkuat Di Dunia

Berlanjut ke bagian samping, meskipun secara basis berasal dari C Class W206, namun mobil ini sedikit lebih panjang dan lebar serta wheelbase yang lebih panjang. Untuk bagian spion sendiri menggunakan warna hitam yang terlihat kontras dengan warna body. Serta untuk velg sendiri, Mercedes-AMG menyediakan pilihan ukuran 19 dan 20 inch dengan tapak yang berbeda pada roda depan dan belakang.

Berlanjut ke bagian belakang, rasa-rasa C Class sebenarnya masih cukup kentara. Namun sebagai sebuah mobil sport, ada lip spoiler tipis berwarna hitam pada bagian atas pintu bagasi. Lalu ada juga 2 lubang ventilasi pada bagian kiri dan kanan bawah bumper yang berlubang beneran untuk fungsi aerodinamika. Serta untuk memperkuat kesan garang, ada 4 knalpot asli yang dimasing-masing sisi ada 2 knalpot yang dilapisi dengan warna black glossy.

Inilah Generasi Terbaru Mercedes-AMG C63, Mobil Sport 4 Silinder Terkuat Di Dunia

Berlanjut ke bagian interior, masih sama dengan C Class W206 dengan beberapa ubahan. Yang paling jelas adalah penggunaan pedal gas dan rem alumunium serta stir dari AMG dengan desain yang sangat sporty. Untuk fitur berkendara, C63 terbaru ini selain hadir dengan mode Eco, Normal, Sport, dan Sport+, karena kini menggunakan mesin Hybrid memungkinan mobil ini bisa berjalan tanpa bantuan mesin dalam jarak waktu tertentu.

Mesin 4 Silinder Terkuat Di Dunia

Yang menjadi perhatian besar pada generasi terbaru Mercedes-AMG C63 ini adalah mesin dan powertrain yang digunakan. Mesin V8 kini ditinggalkan dan menggunakan mesin dengan kapasitas yang sangat mungil, 2.000 cc, 4 Silinder dengan Turbo. Yang menarik mesin ini juga dibantu dengan baterai motor listrik alias menggunakan mesin dan powertrain Hybrid.

Mesin ini disebut-sebut sebagai mesin 4 silinder terkuat yang pernah dibuat didunia. Dari mesin standard bisa menghasilkan tenaga hingga 476 Hp dan dibantu dengan sistem Hybrid sebesar 204 Hp, tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 680 Hp. Yang luar biasa adalah torsi mobil ini yang sangat luar biasa, 1.020 Nm, sangat luar biasa.

Inilah Generasi Terbaru Mercedes-AMG C63, Mobil Sport 4 Silinder Terkuat Di Dunia

Pihak Mercedes-AMG menyebutkan bahwa sistem Turbo pada mobil ini mengambil basis teknologi yang juga digunakan pada mobil Formula 1. Teknologi yang disebut sebagai Electrically Assisted Turbocharger ini diklaim bisa meminimalisir Turbo Lag yang biasanya sering terjadi dengan mesin Turbo terutama yang memiliki tenaga mesin sangat buas agar performa mobil ini bisa dimaksimalkan.

Mesin yang dibekali dengan transmisi Dual Clutch dari AMG hingga 9 Speed ini disalurkan melalui penggerak All-Wheel Drive. Klaim akselerasi 0 hingga 100 km/jam bisa tuntas hanya 3.4 detikan saja serta top speed mobil ini bisa mencapai lebih 280 km/jam. Mobil ini sendiri akan segera dijual ke konsumen pada awal tahun depan. Apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia, memang belum diketahui pasti. Tetapi dengan pasar mobil AMG yang cukup baik, bisa saja akan diboyong ke tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Daftar Harga Mobil

Mercedes Benz merupakan produsen mobil asal Jerman yang produknya dipasarkan di Indonesia. Jakarta, Autos.id – Mercedes Benz adalah merek mobil asal Jerman yang dikenal...

Mobil

BMW M tidak tertarik dengan mesin berkapasitas kecil seperti 3 atau 4 silinder meskipun sebenarnya mereka memiliki rencana dan peluang tersebut. Autos.id – Ditengah...

Berita Otomotif

New Armada Magelang memproduksi bus baru milik Persija Jakarta dengan teknologi canggih. Autos.id – Baru-baru ini, salah satu klub sepak bola di Indonesia yaitu...