Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda Breeze, Kembaran CR-V Untuk Pasar Tiongkok

Inilah Honda Breeze, Kembaran Honda CR-V Untuk Pasar Tiongkok
Bagian Depan Honda Breeze

Nantinya, Honda Breeze akan dijual bersamaan dengan Honda CR-V untuk pasar Tiongkok dan akan diproduksi di perusahaan yang berbeda meskipun sama-sama menggunakan brand Honda.

Autos.id – Seperti yang diketahui, Honda CR-V generasi terbaru yang memasuki generasi keenam sudah diperkenalkan di Amerika Serikat pada pertengahan Juli silam. Di Tiongkok, ternyata ada kembaran dari CR-V yang dijual khusus untuk pasar Tiongkok yang diberi nama Honda Breeze. Mobil ini akan menemani Honda CR-V standard yang juga dijual di pasar Tiongkok.

Ada beberapa ubahan minor yang meskipun Honda Breeze merupakan kembaran Honda CR-V tetapi memiliki diferensiasi yang membuat kedua mobil ini terlihat berbeda satu sama lainnya.

Inilah Honda Breeze, Kembaran Honda CR-V Untuk Pasar Tiongkok

Bagian Depan Honda CR-V

Perbedaan Breeze Dengan CR-V

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, perbedaan antara Breeze dan CR-V untuk pasar Tiongkok adalah dari perusahaan pembuatnya. Meskipun sama-sama menggunakan brand Honda, namun kedua mobil ini dibangun di bawah perusahaan yang berbeda. Apabila Honda CR-V di Tiongkok dibangun oleh Dongfeng Honda, sedangkan Honda Brezze dibangun di GAC Honda.

Meskipun belum secara resmi diluncurkan, tetapi Departemen Industri dan Teknologi Tiongkok menampilkan wujud dari Honda Breeze yang secara kasat mata seolah seperti kembaran dari Honda CR-V. Tetapi beberapa perbedaan dihadirkan di Honda Breeze ini seperti penggunaan grill yang kini lebih mengecil serta lebih menyatu dengan lampu utama mobil ini.

Selain itu ubahan berikutnya adalah penggunaan bumper baru yang lebih minimalis dengan dua intake dibagian bawah yang menggantikan kehadiran fog lamp mobil. Dan yang paling kelihatan secara mudah adalah tidaknya panel skid plastik hitam yang kini diganti dengan panel skid sewarna bodi yang mengeliling bagian bawah mobil dari depan, samping, hingga belakang.

Inilah Honda Breeze, Kembaran Honda CR-V Untuk Pasar Tiongkok

Bagian Belakang Honda Breeze

Bagian samping mobil ini secara garis besar sama dengan Honda CR-V. Bahkan velg yang digunakan pad dasarnya menggunakan desain yang sama dengan Honda CR-V yang diberi ubahan warna yang kini menggunakan warna dual tone dibandingkan hitam glossy di CR-V. Serta bagian belakang mobil ini yang cendrung mirip dengan CR-V dengan perbedaan ada di bumper sewarna bodi serta adanya panel hitam diantara kaca dengan housing lampu belakang dibagian tengah.

Dari segi dimensi, Honda Breeze juga memiliki ukuran yang kurang lebih identik dengan CR-V. Satu-satunya perbedaan adalah panjang mobil ini yang lebih lebar 22 mm dibandingkan CR-V yaitu 4.716 mm. Sedagka lebar, tinggi, serta wheelbase masih persis yaitu lebar 1.866 mm, tinggi 1.9691 mm, dan wheelbase atau jarak sumbu roda di 2.700 mm.

Inilah Honda Breeze, Kembaran Honda CR-V Untuk Pasar Tiongkok

Bagian Belakang Honda CR-V

Untuk bagian interior, belum ada bocoran secara resmi mengenai bagian interior Honda Breeze. Tetapi kemungkinan masih akan menggunakan desain dashboard, serta interior yang identik dengan Honda CR-V dengan beberapa ubahan-ubahan minor untuk memberikan kesan yang berbeda. Serta beberapa fitur unggulan dari CR-V kemungkinan juga akan hadir di Breeze.

Berbicara mengenai mesin, Honda Breeze juga akan menggunakan mesin yang sama persis dengan Honda CR-V. Mesin 1.500 cc, 4 silinder dengan Turbo yang memiliki tenaga 190 Hp dan transmisi CVT akan tetap menjadi andalan utama Honda Breeze. Untuk mesin sendiri baik Honda CR-V maupun Breeze akan diproduksi oleh Dongfeng di pasar Tiongkok.

Rencananya Honda Breeze akan diluncurkan di pasar Tiongkok antara akhir tahun ini hingga awal tahun depan. Dan peluncuran Honda Breeze ini rencananya akan bersamaan dengan peluncuran Honda CR-V untuk pasar Tiongkok.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dengan sedang diuji jalannya generasi terbaru Honda CR-V ini di Thailand, membuatnya tidak lama lagi Honda CR-V juga akan segera masuk ke pasar Indonesia....

Reviews

Rencananya, generasi terbaru Honda CR-V ini akan mulai dijual di pasar Amerika Serikat antara bulan Juli atau Agustus 2022 ini. Autos.id – Yang ditunggu-tunggu...

Berita Otomotif

Last updated on 22 Juni, 2022 Biaya pembangunan pabrik baru ini menelan biaya sebesar Rp 7,7 triliun Beijing, Autos.id – Honda Motor China Investment...

Mobil

Honda ZR-V versi Tiongkok ini belum di jual pada saat ini tetapi pihak GAC Group yang menaungi Honda di pasar Tiongkok sudah membuka keran...