Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda CR-V Gen 6 Berapa Harganya?

Honda CR-V Generasi ke-6.
Honda CR-V Generasi ke-6. (Sumber: Fox News)

Last updated on 22 Maret, 2024

Resmi diluncurkan di Thailand beberapa waktu lalu, berapa harga Honda CR-V Gen 6 di Indonesia nantinya?

Autos.id – Honda telah secara resmi meluncurkan Honda CR-V di Thailand. Gen 6 Honda CR-V ini banderol dengan harga mulai dari Rp 635 jutaan.

Honda CR-V Gen 6 di Thailand tersedia dalam dua varian, yaitu mesin bensin turbo dan mesin hybrid.

Honda CR-V Generasi ke-6.

Honda CR-V Generasi ke-6. (Sumber: Honda Thailand)

Tampilan

Honda CR-V generasi terbaru tampil lebih garang dari segi desain luar dengan garis tegas dan kap mesin yang datar. Desain ini dipadukan dengan bluff nose dan gril heksagonal yang besar.

Model CR-V tertinggi dilengkapi dengan grille mesh berbentuk sarang lebah yang besar.

Paket eksterior Honda CR-V terbaru dilengkapi dengan lampu depan dan daytime running light (DRL) LED, lampu sein depan LED sequential, lampu kabut depan LED, lampu belakang LED, spion samping elektrik dengan repeater dan pelipat otomatis, panoramic sunroof elektrik, walk away auto close, sensor parkir depan-belakang, dan velg 18 inci.

Honda CR-V memiliki dimensi panjang 4.694 mm dan lebar 1.865 mm. Mobil ini lebih panjang 71 mm dan lebih lebar 10 mm dari generasi sebelumnya.

Jarak sumbu roda CR-V juga bertambah 40 mm menjadi 2.700 mm.

Baca juga: Honda CR-V vs Mazda CX-5

Fitur

Honda merilis Honda CR-V generasi terbaru dengan fitur yang cukup lengkap. Mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh 9,0 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto, serta dilengkapi dengan fitur perintah suara.

Pengisi daya nirkabel, paddle shifter, head-up display, sound system Bose 12 speaker dan sistem navigasi juga tersedia di dalamnya.

Honda CR-V memiliki fitur standar Honda Sensing di semua tipe mobilnya. Fitur ini termasuk Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Rear Departure Mitigation System with Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Auto High-Beam, dan Lead Car Departure Notification System.

Mesin

Honda resmi merilis Honda CR-V terbaru di Thailand, yang menawarkan dua varian mesin yaitu mesin bensin turbo dan mesin hybrid.

Mesin 1.500 cc Turbo yang diusung Honda CR-V mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 242 Nm pada kisaran 1.700-5.000 rpm. Mesin tersebut ko.b dengan transmisi CVT.

Sedangkan Honda CR-V e:HEV atau hybrid memiliki mesin empat silinder Atkinson cycle 2.0 liter dan transmisi e-CVT. Dua motor listrik yang terhubung dengan mesin tersebut mampu menghasilkan output total sistem hybrid sebesar 207 PS dan torsi maksimum 371 Nm dari 0 hingga 2.000 rpm.

Interior Honda CR-V Generasi ke-6.

Interior Honda CR-V Generasi ke-6. (Sumber: Honda Thailand)

Daftar Harga Lengkap Honda CR-V yang Meluncur di Thailand:

  • Honda CR-V 1.5 T E: 1.419.000 baht (Rp635,4 jutaan)
  • Honda CR-V 1.5 T ES 4WD: 1.599.000 baht (Rp716 jutaan)
  • Honda CR-V 1.5 T T EL 4WD: 1.649.000 baht (Rp738,4 jutaan)
  • Honda CR-V e:HEV ES: 1.589.000 baht (Rp711,5 jutaan)
  • Honda CR-V e:HEV RS 4WD: 1.729.000 baht (Rp774,2 jutaan)

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 25 Mei, 2024 Autos.id – Dengan bangga, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya, yakni Honda BR-V N7X Edition. Terdapat 3 varian tipe...

Mobil

Last updated on 3 Mei, 2024 Autos.id – Setelah sukses merancang konsep bersama dengan pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng, Honda luncurkan produk terbaru mereka,...

Mobil

Autos.id – Di tengah merebaknya kendaraan elektrik, Honda turut memperkenalkan mobil listrik keluaran terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang itu langsung mengeluarkan tiga...

Mobil

Last updated on 2 Mei, 2024 Autos.id – Di tengah gempuran mobil listrik kompak dengan harga terjangkau, Honda menghadirkan produk baru dengan harga yang...

error: Content is protected !!