Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Hyundai Palisade Facelift Malaysia Meluncur

Hyundai Palisade Facelift Meluncur Di Malaysia, Ada Pilihan 8 Seater Dan Mesin Bensin

Hyundai Paliasade Facelift yang dijual di Malaysia memiliki beberapa opsi yang tidak akan ditemukan dengan yang dijual di Indonesia.

Autos.id – Setelah meluncur di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, hingga Indonesia, Hyundai Palisade Facelift resmi meluncur di negara tetangga Malaysia. Yang menarik, Hyundai Palisade yang dijual di Malaysia memiliki beberapa pilihan varian yang bahkan tidak dihadirkan di pasa Indonesia.

Di Malaysia, Hyundai Paliasde hadir dengan pilihan konfigurasi 8 seater dan mesin Bensin yang tidak ditemukan di versi Indonesia.

Hyundai Palisade Facelift Meluncur Di Malaysia, Ada Pilihan 8 Seater Dan Mesin Bensin

Wujud Hyundai Palisade Versi Malaysia

Dikutip dari Paultan pada Jumat (20/1/2022), dari segi eksterior, Hyundai Palisade yang dijual di Malaysia mirip dengan yang hadir di Indonesia. Misalnya seperti penggunaan grill yang diberi warna hitam utuh, serta pilihan velg model palang 5 berukuran 20 inch yang juga ditemukan di versi Indonesia. Artinya di versi Malaysia tidak mendapatkan pilihan velg motif kaligrafi serta grill stain chrome.

Berlanjut ke interior, Hyundai Palisade versi Malaysia juga tidak berbeda jauh denga napa yang hadir di Indonesia. Misalnya dari desain dashboard, penggunaan stir model baru, penggunaan laci model high console, tuas transmit dengan model pencet, serta penggunaan layar Head Unit berukuran besar 12,3 inch masih dipertahankan.

Hyundai Palisade Facelift Meluncur Di Malaysia, Ada Pilihan 8 Seater Dan Mesin Bensin

Yang menarik adalah dari pilihan konfigurasi jok. Selain hadirkan pilihan konfigurasi 7 seater dengan captain seat di baris kedua, Hyundai Palisade versi Malaysia juga memiliki pilihan konfigurasi 8 seater dengan model kursi menyambung dibaris kedua. Di Indonesia, Hyundai Palisade hanya tersedia dalam pilihan 7 setaer dengan captain seat.

Sedangkan untuk pilihan warna interior, Hyundai Palisade versi Malaysia tetap hadir dengan 3 warna pilihan. Semua pilihan warna ini menggunakan bahan nappa yaitu Burgunddy dengan warna plafon hitam, warna beige dengan warna plafon terang, serta warna hitam dengan plafon abu-abu.

Hyundai Palisade Facelift Meluncur Di Malaysia, Ada Pilihan 8 Seater Dan Mesin Bensin

Untuk fitur, Hyundai Palisade Facelift Malaysia sebenarnya memiliki fitur yang mirip dengan versi Indonesia. Mulai dari penggunaan Audio dari Infinity, Hyundai Smart Sense atau fitur radar khas Hyundai yang sangat komplit, Wireless Charging, Dual Sunroof, Drive Mode dan Traction Mode, hingga AC Tri Zone Climate Control hadir pada mobil ini.

Yang menarik adalah dari pilihan mesin, karena Hyundai Palisade versi Malaysia tersedia dalam mesin besin. Mesin Lambda berkapasitas 3.800 cc, V6 ini tidak dijual pada Hyundai Palisade versi Indonesia. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 295 Ps dan torsi 355 Nm.

Sedangkan untuk mesin Diesel 2.200 cc Diesel yang dipakai di versi Indonesia juga hadir di versi negeri jiran ini. Mesin Diesel dengan kode R2.2 ini sanggup menghasilkan tenaga mencapai 200 Ps dan torsi 440 Nm. Baik mesin Bensin dan Diesel ini sama-sama memiliki pilihan penggerak roda depan dan all-wheel drive yang Hyundai sebut sebagai H-Trac dan sama-sama disambungkan ke transmisi otomatis 8 speed.

Ada 4 pilihan Hyundai Palisade yang tersedia di Malaysia. Dimulai dari varian Executive dengan konfigurasi 8 seater yang dijual dengan harga RM366,888 (Rp 1,2 miliyaran) untuk mesin Diesel dan RM378,888 (Rp 1,33 miliyaran) untuk mesin Bensin. Sedangkan varian 7 setaer diberi nama Luxury dan dijual dengan harga RM389,888 (Rp 1,36 miliyar) untu mesin Diesel dan RM399,888 (Rp 1,4 miliaran) untuk mesin Bensin.

Sumber Gambar: Paultan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Hyundai Stargazer yang akan segera meluncur di Malaysia ini kemungkinkan besar merupakan mobil yang dirakit di pabrik Hyundai di Cikarang, Indonesia. Autos.id – Hyundai...

Mobil

Masalah pada wiper depan Hyundai Palisade yang bisa malfungsi sewaktu-waktu saat bekendara di kondisi salju tersebut untuk saat ini baru dialami oleh unit yang...

Mobil

Selain Hyundai Palisade, beberapa produk mobil Hyundai terutama yang berukuran besar seperti Santa Cruz juga akan hadir dengan versi hybrid. Autos.id – Berbicara mengenai...

Mobil

Kabarnya Hyundai Creta yang akan dijual di Malaysia ini akan memiliki mesin, desain, serta fitur yang mirip dengan yang ada di versi spek Indonesia....