Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Karena Masalah Wiper, Hyundai Palisade Facelift Terkena Recall Di Negara Ini

Karena Masalah Wiper, Hyundai Palisade Facelift Terkena Recall Di Negara Ini

Masalah pada wiper depan Hyundai Palisade yang bisa malfungsi sewaktu-waktu saat bekendara di kondisi salju tersebut untuk saat ini baru dialami oleh unit yang beredar di Amerika Serikat.

Autos.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari salah satu brand terkemuka asal Korea Selatan, Hyundai. Mobil Flagship mereka yaitu Hyundai Palisade terkena recall atau penarikan unit kembali. Dugaan sementara, mobil SUV terbesar dari Hyundai harus terkena recall karena masalah wiper depan mobil ini yang sewaktu-waktu bisa terjadi malfungsi.

Diduga windshield atau wiper kaca depan pada Hyundai Palisade ini bisa terjadi malfungsi terutama ketika melewati suhu udara yang dingin hingga bersalju.

Karena Masalah Wiper, Hyundai Palisade Facelift Terkena Recall Di Negara Ini

Masalah Pada Wiper

Seperti yang dilansir dari Carscoops, masalah pada wiper depan  pertama kali ditemukan oleh Badan Keselamatan Jalan Raya Nasional Amerika Serikat (NHTSA). Mulanya ditemukan pada Hyundai Palisade pre-facelift produksi tahun 2020 dan 2021 sebanyak 126.081 unit.

Setelah melalui investigasi lanjutan, NHTSA menyebut bahwa Hyundai Palisade Facelift recall untuk model tahun 2022 ke atas. Tak menutup kemungkinan model sebelumnya juga mengalami masalah yang serupa.

Dugaan sementara, saat wiper depan dinyalakan saat berkendara di suhu udara dingin hingga bersalju, wiper akan mendadak mati. Akibat dari tumpukan salju yang tutup dan menahan sensor beserta motor wiper.

Dalam menanggulangi masalah ini, pihak Hyundai sudah menyiapkan sensor dan motor wiper terbaru. Dengan harapan, motor dan sensor wiper terbaru, bisa menyelesaikan masalah tersebut. Termasuk saat penggunaan di medan bersalju.

Karena Masalah Wiper, Hyundai Palisade Facelift Terkena Recall Di Negara Ini

Sebelum terkena masalah pada wiper, Hyundai Palisade sebelumnya juga terkena recall. Bersama dengan kembarannya Kia Telluride, mobil ini dimasuki sebuah material asing yang mengontaminasi bagian kabel dan kelistrikan mobil tersebut. Hal tersebut membuat baik itu Hyundai Palisade dan Kia Telluride sewaktu-waktu bisa terjadi kebakaran.

Belum diketahui apakah masalah pada wiper ini juga dialami oleh Hyundai Palisade Facelift. Terutama Hyundai Palisade Facelift recall yang dijual di Indonesia.

Tetapi Hyundai Palisade Facelift Recall di Indonesia? Hal tersebut belum dikonfirmasi oleh pihak Hyundai Motors Indonesia sebagai ATPM Hyundai di Indonesia. Sempat  ada masalaha satu pemilik mobil ini mengalami masalah pada bagian shifter transmisi yang mengalami malfungsi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Hyundai Paliasade Facelift yang dijual di Malaysia memiliki beberapa opsi yang tidak akan ditemukan dengan yang dijual di Indonesia. Autos.id – Setelah meluncur di...

Mobil

Selain Hyundai Palisade, beberapa produk mobil Hyundai terutama yang berukuran besar seperti Santa Cruz juga akan hadir dengan versi hybrid. Autos.id – Berbicara mengenai...

Berita Otomotif

Recall pada Hyundai Palisade ini berkaitan dengan sistem motor wiper yang tidak berfungsi secara optimal dan membahayakan keselamatan terutama dikondisi cuaca hujan dan bersalju....

Berita Otomotif

Ini bukan pertama kalinya mobil Hybrid dan PHEV Hyundai Ioniq ini terkena recall karena masalah mobil yang berpotensi mudah terbakar tersebut. Autos.id – Baru-baru...