Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Palisade Kabarnya Akan Hadir Dengan Versi Hybrid

Hyubdai Palisade Kabarnya Akan Hadir Dengan Versi Hybrid

Selain Hyundai Palisade, beberapa produk mobil Hyundai terutama yang berukuran besar seperti Santa Cruz juga akan hadir dengan versi hybrid.

Autos.id – Berbicara mengenai Hyundai Palisade, bisa dibilang ini merupakan salah satu SUV berukuran besar yang keberadaanya mulai populer di dunia, termasuk di Indonesia. Mobil SUV berkonfigurasi tiga baris ini punya tampilan yang gagah, macho, dan versi diesel-nya juga selain kencang juga irit. Bahkan kedepannya, Hyundai Palisade akan kehadiran varian bermesin hybrid.

Mesin hybrid jadi opsi yang menarik karena akan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar Palisade.

Hyubdai Palisade Kabarnya Akan Hadir Dengan Versi Hybrid

Kabar Hyundai Palisade Hybrid

Dilansir dari Carbuzz, Vice President of Product Planning and Mobile Strategy Hyundai, Olabisi Boyle menyebut bahwa Hyundai akan menyiapkan drivetrain hybrid untuk dua produk SUV-nya. Selain Palisade, Hyundai Santa Cruz yang merupakan truck double cabin khusus pasar Amerika Serikat juga akan mendapat varian bermesin hybrid.

Boyle menyebut bahwa Hyundai sudah menemukan berbagai kesuksean mereka di segmen mobil berukuran besar. “Hyundai Palisade dan Santa Cruz menjadi salah satu kunci kami dalam menghadirkan mobil SUV dan Truck berukuran besar dan diterima di negara tersebut. Dan karena itulah kami harus mencari sesuatu yang lain dan itu terwujud dalam menghadirkan mesin berteknologi hybrid”, ujar Boyle.

Boyle juga mengatakan selama konsumen menginginkan mesin dan drivetrain pada produk mobil SUV, Crossover, khususnya yang berukuran besar, bukan tidak mungkin mobil seperti Palisade hingga Santa Cruz akan hadir dengan varian mesin hybrid. Ia menyebut dengan semakin masifnya elektrifikasi membuat Hyundai juga berinovasi dalam menghadirkan produk unggulannya yang unik dan ramah lingkungan.

Hyubdai Palisade Kabarnya Akan Hadir Dengan Versi Hybrid

Kehadiran Hyundai Palisade dengan mesin hybrid ini menjadi salah satu langkah Hyundai dalam menghadirkan produk yang berorientasi ke ramah lingkungan. Selain itu, kehadiran Palisade maupun Santa Cruz dengan mesin hybrid ini juga menjadi cara Hyundai dalam menggaet pasar yang jauh lebih luas terutama kalangan anak muda yang sekarang juga sudah mulai senang mobil yang lebih ramah lingkungan.

Di Indonesia, Palisade sendiri juga menjadi salah tulang punggung penjualan Hyundai di Indonesia. Sejak hadir pertama kali pada akhir tahun 2020 serta mendapat versi Facelift di ajang GIIAS 2022 ini, Hyundai Palisade bahkan mengungguli Hyundai Santa Fe yang sebelumnya menjadi tulang punggung Hyundai di pasar tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall pada Hyundai Palisade ini berkaitan dengan sistem motor wiper yang tidak berfungsi secara optimal dan membahayakan keselamatan terutama dikondisi cuaca hujan dan bersalju....

Berita Otomotif

Permasalahan pada rem yang tidak dapat berfungsi dengan baik Jakarta, Autos.id  –  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini mengumumkan bahwa 106 unit Hyundai...

Mobil

Last updated on 13 Desember, 2018 Buat yang masih merasa kurang puas dengan Santa Fe, Anda bisa menjadikan Hyundai Palisade sebagai pilihan. Tapi sayangnya,...