Mobil

Hyundai Kembali Menggelar Start-Up Challenge Indonesia 2021

Peluncuran Hyundai Start-Up Challenge guna mendukung ekosistem usaha sosial

Jakarta, Autos.id  – Hyundai Motor Group (Hyundai) kembali menggelar Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021, yang merupakan program akselerasi dan kompetisi yang bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan wirausahawan sosial muda yang memiliki ide inovatif dan solusi kreatif atas masalah-masalah pendidikan (education), pekerjaan (employment) dan lingkungan (environment).

Program ini merupakan program ke-2 setelah tahun lalu Hyundai sukses menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2020.

Hyundai juga menggandeng Impact Alliance, Crevisse, Instellar, dan Indonesia Creative City Network untuk menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021. Program ini adalah bentuk komitmen Hyundai bagi perkembangan usaha sosial di Indonesia. Mengusung slogan “The Better, The Bigger Impact”, Hyundai Motor Group mendorong peningkatan kemampuan dan pengetahuan wirausahawan sosial muda untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia melalui bisnis yang mereka jalankan.

Sosialisasi penyelenggaraan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dilakukan oleh Hyundai Motor Group melalui Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta peserta Baparekraf for Startup (BEKUP) di Jakarta belum lama ini. Sosialisasi ini dihadiri oleh Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Selliane Halia Ishak, Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf, Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarter.

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, mengungkapkan, Hyundai selalu mempunyai tujuan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat. “Inisiatif ini merupakan komitmen kami guna mendukung program startup bagi wirausahawan lokal Indonesia. Semoga program Hyundai Start-Up Challenge dapat memberikan kontribusi positif serta inovasi yang berdampak baik di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, menyambut baik inisiatif dari Hyundai dan berkeinginan untuk berkolaborasi lebih lanjut dalam memperkuat ekosistem startup digital di Indonesia. “Oleh karena itu, kami akan berpartisipasi di dalam inisiatif ini dan memberikan dukungan melalui program Baparekraf for Startup (BEKUP) dan bersinergi lebih lanjut dengan Hyundai Start-Up Challenge 2021. Selain itu, kedepannya kami juga akan terus mengembangkan beragam program yang serupa dengan inisiatif dari Hyundai ini,” paparnya.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan memilih 15 tim sebagai finalis di mana masing-masing tim akan mendapatkan hibah sebesar  USD 6.500 (sekitar Rp 93 juta) per tim untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung. Seluruh tim finalis  juga akan mendapatkan kelas bisnis interaktif beserta mentor profesional selama fase akselerasi.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan ditutup dengan Demo day dan Awarding Ceremony di bulan Oktober 2021 di mana 3 tim akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah sebesar USD 45.500 (sekitar Rp 652 juta) serta kesempatan untuk melakukan pitching bisnis di Korea Selatan.

Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dibuka dari tanggal 19 April hingga 21 Mei 2021 melalui laman resmi hscindonesia.id dengan mengisi formulir pendaftaran singkat. Info lengkap tentang Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 bisa didapatkan dengan menghubungi narahubung resmi melalui nomor whatsapp di +6289615698700.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top