Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Siap Meluncur Bulan Juni

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Siap Meluncur Pada Bulan Juni Tahun Ini

Last updated on 21 Mei, 2022

Generasi terbaru Honda Civic Type-R ini masih akan menggunakan bentuk body hatchback sama seperti generasi-generasi sebelumnya.

Autos.id – Teka-teki mengenai kapan generasi terbaru salah satu hot hatchback yang ikonik, Honda Civic Type-R mulai menemukan titik terangnya. Penantian para penggemar Honda Civic Type-R yang menantikan generasi terbarunya akan segera terwujud karena Honda akan memperlihatkan wujud asli generasi terbaru Honda Civic Type-R ini pada bulan Juni mendatang.

Mobil ini sebelumnya sudah banyak tertangkap kamera sedang tes jalan bahkan juga sudah digunakan untuk di tes beberapa Sirkuit seperti Suzuka dan Nurburgring.

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Siap Meluncur Pada Bulan Juni Tahun Ini

Segera Hadir Bulan Juni Tahun Ini

Dalam salah satu wawancara dengan majalah Carsales, Direktur Honda Australua, Stephan Collins menyebut bahwa generasi terbaru Honda Civic Type-R siap meluncur pada bulan Juni mendatang. Ia menyebut bahwa pada generasi terbaru Vivic Type-R ini, Honda masih akan menyamarkan beberapa detail penting sebagai kejutan saat acara peluncuran nanti.

Collins juga menyebut bahwa peluncuran perdana generasi Honda Civic Type-R ini akan diperkenalkan pertama kali di Eropa dan Amerika Serikat. “Nantinya Honda Civic Type-R generasi terbaru ini akan diperkenalkan di Eropa pada bulan Juni, serta wujud aslinya akan hadir di bulan Juli di Amerika Serikat bertepatan dengan event balap IndyCar Series di Md-Ohio Sports Car Course”, ujar Collins.

Honda Civic Type-R generasi terbaru ini sudah banyak tertangkap kamera di uji jalan dengan stiker kamuflase di berbagai tempat. Bahkan Civic Type-R terbaru ini juga sudah dilakukan hot lap mengitari beberapa sirkuit dan memecahkan beberapa rekor seperti di Suzuka dan Nurburgring sebagai mobil penggerak roda depan atau FWD tercepat.

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Siap Meluncur Pada Bulan Juni Tahun Ini

Menengani mesin dan drive train, banyak yang meyakini bahwa mesin 2.000 cc dari Civic Type-R generasi sebelumnya akan tetap di pertahankan dengan beberapa upgrade. Selain itu, sama seperti generasi sebelumnya, Honda hanya menyediakan Civic Type-R ini dengan transmisi manual 6 speed serta masih mempertahankan konfigurasi mesin ICE dan tidak akan tersedia dalam mesin Hybrid seperti beberapa rumor.

Sangat ditunggu bagaimana wujud asli dari generasi terbaru Honda Civic Type-R ini. Serta yang paling penting apakah generasi terbaru ini masih mempertahankan ciri khas sporty khas hot hatchback yang kencang dan memiliki performa yang sangat luar biasa itu? Akan sangat dinantikan kehadirannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya opsi Honda Civic Type-R dengan mesin Hybrid dan penggerak All-Wheel Drive ini akan menjadi alternatif dari hot hatchback legendaris dari Honda tersebut. Autos.id...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...

Mobil

Catatan rekor waktu tercepat mengitari Sirkuit Suzuka ini mengalahkan catatn waktu Honda Civic Type-R generasi sebelumnya. Autos.id – Honda Civic Type-R Generasi Terbaru memang...

Berita Otomotif

Rekor yang dipecahkan kali ini menggunakan Honda Civic Type-R dengan beberapa upgrade spek sehingga bisa lebih cepat hingga 2 detik dibandingkan rekor sebelumnya disirkuit...