Mobil

Generasi Terbaru Mitsubishi Outlander Segera Tiba di Indonesia

Untuk pasar Jepang dan Eropa, Mitsubishi Outlander terbaru akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi. Setelah itu, mungkin mobil ini akan sampai di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Sadar atau tidak, Mitsubishi Outlander Sport yang saat ini berseliweran di jalanan Indonesia sudah berumur enam tahun. Terakhir kali mobil ini mendapat peremajaan adalah pada pertengahan 2017 lalu, itupun hanya sebatas penambahan kosmetik saja.

Karena sudah berumur lebih dari setengah dekade, mungkin sekarang sudah banyak yang mulai merasa bosan dengan tampilan Outlander Sport, dan tak sabar menanti kelahiran generasi terbaru SUV kompak Mitsubishi ini.

Buat yang sudah menunggu kehadiran generasi terbaru Mitsubishi Outlander Sport, mungkin penantian Anda akan berakhir dalam waktu yang tak begitu lama lagi. Sebab, ada kemungkinan kalau generasi terbaru Outlander Sport akan hadir di tanah air pada tahun depan.

“Tahun depan kemungkinan Mitsubishi Outlander terbaru akan masuk Indonesia. Tapi, saya belum tahu kapan waktu pasti kehadirannya,” bilang salah satu narasumber yang kami temui di kawasan Jakarta Selatan.

Selain bicara soal potensi kedatangannya ke Indonesia, narasumber kami juga menyebutkan kalau nantinya Outlander tak lagi memakai embel-embel Sport. Alasannya adalah karena Mitsubishi Outlander terbaru akan bermain di kelas yang lebih tinggi dari sekarang.

Tampilan belakang Mitsubishi Outlander terbaru

Nantinya, besar kemungkinan kalau Mitsubishi Outlander terbaru akan memakai mesin berkapasitas 2.4L berteknologi MIVEC. Melihat kapasitas mesinnya, maka sudah bisa dipastikan kalau Outlander baru akan bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Nissan X-Trail di kelas Medium SUV yang cukup panas.

Demi memanaskan persaingan di kelasnya, All New Mitsubishi Outlander kabarnya akan hadir dalam konfigurasi tiga baris bangku yang membuatnya mampu menampung sebanyak maksimal tujuh orang penumpang.

Karena akan bermain di kelas yang lebih tinggi, maka bukan tidak mungkin kalau harga dari varian tertinggi Outlander baru akan menembus Rp 500 jutaan. Apalagi mobil ini disebut-sebut akan berstatus CBU dari Prancis.

Bagi yang belum tahu kenapa Mitsubishi Outlander baru bisa dirakit di Prancis. Ini bisa terjadi karena adanya aliansi antara Mitsubishi dengan Renault, sehingga keduanya bisa bekerja sama untuk pengembangan mobil, sharing platform, dan sebagainya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top