Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Mitsubishi Memperkanalkan Wujud All New Outlander, Siap Dijual Akhir Tahun Ini

Mitsubishi Memperkanalkan Wujud All New Outlander, Siap Dijual Akhir Tahun Ini

Mobil yang sekarang satu basis dengan Nissan Rouge ini akan siap untuk dijual secara global. Dan Jepang menjadi negara pertama yang akan menjual Mitsubishi Outlander ini pada akhir tahun ini.

Autos.id  –  Mitsubishi Motor Corporation meluncurkan wujud terbaru dari Mitsubishi All New Outlander Plug-in Hybrid (PHEV). Peluncuran dilangsungkan secara online pada hari Kamis kemarin (14/10/2021). Nantinya generasi terbaru dari Outlander PHEV ini akan melakukan debutnya dipasar global pada 28 Oktober dan mulai dijual khususnya dipasar Jepang mulai pertengahan Desember mendatang.

Seperti yang banyak diketahui bahwa Mitsubishi Outlander terbaru akan 1 basis dengan Nissan Rouge atau yang dikenal juga dengan Nissan Xtrail. Dengan desain yang lebih mengkotak dan berotot, membuat Mitsubishi Outlander terbaru ini membuat presensi gagah dan macho lebih terasa dibandingkan generasi sebelumnya.

Desain Futuristis Tapi Macho

Dimulai dari bagian depan, seperti biasa karena ini Mitsubishi, identis grille Dynamic Shield seperti di banyak mobil Mitsubishi modern alinnya menjadi ciri khas utamanya. Dan juga sama seperti Mitsubishi kekinian lainnya, format lampu depannya dibuat bertingkat. Dimana bagian atas yang menyerupai alis adalah untuk lampu DRL. Sedangkan untuk lampu utamanya ada dibawah dengan penggunaan lampu LED.

 

Mitsubishi Memperkanalkan Wujud All New Outlander, Siap Dijual Akhir Tahun Ini

Bergeser kesamping, Mitsubishi memiliki opsi warna two tone dimana antara body serta atap memiliki warna yang berbeda. Dan juga penggunaan kaca samping dengan model floating roof memberi presensi yang cukup berbeda. Serta dengan lekukan yang lebih atletis dan kekar membuat kesan mobil SUV jadi lebih terasa. Serta penggunaan velg 20 inch yang membuat tampilan mobil menjadi terlihat lebih besar.

Dibagian belakang mobil ini, sekilas akan sedikit teringat dengan Outlander Sport yang dipadukan dengan bentuk lampu yang hampir menyerupai Xpander. Dengan penggunaan desain khas Mitsubishi kekinian membuat Outlander terbaru ini memiliki ciri khas yang cukup enak untuk dilihat mata.

 

 

Interior All New Outlander

Beranjak ke bagian interior mobil ini, bisa dibilang mobil ini mengalamai ubahan yang sangat signigikan dengan penggunaan speedometer, layar entertainment floating,, serta dashboard yang berubah total membuat Mitshubishi Outlander terbaru ini memiliki prresensi yang jelas berbeda jauh bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Serta penggunaan shifter transmisi baru yang lebih futuristis membuat kesan modern terasa kuat.

Mesin Hybrid

Untuk mesin sendiri Mitshubishi menghadirkan 2 pilihan mesin, yang pertama mesin konvensional serta mesin Hybrid dengan teknologi Plug-in Hybrid. Yang menarik untuk pilihan mesin konvensional, mesin yang digunakan bukan buatan Mitsusbishi, melainkan dari mesin Nissan karena Outlander generasi terbaru ini adalah mobil kembaran dari Nissan Rouge. Mesin yang digunakan adalah berkapasitas 2.500 cc, 4 silinder NA dengan tenaga 184 PS dan torsi 245 Nm dengan transmisi CVT.

 

Untuk varian mesin Hybrid sendiri belum ada informasi pasti. Tapi bila berkaca dari mesin hybrid dari Outlander PHEV generasi sebelumnya, menggunakan mesin 2.400 cc, 4 silinder dengan bantuan motor listrik dengan tenaga 166 Hp menggunakan transmisi CVT. Belum jelas apakah mesin ini akan kembali dipakai atau tidak.

Kabarnya setelah Jepang yang akan melakukan penjualan perdananya di Desember, Amerika Serikat akan menjadi negara berikutnya yang akan menjual mobil ini sekitar pertengahan tahun depan. Belum tahu apakah Outlander terbaru ini apakah masuk pasar Indonesia atau tidak.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Untuk pasar Jepang dan Eropa, Mitsubishi Outlander terbaru akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi. Setelah itu, mungkin mobil ini akan sampai di...

Mitsubishi

Mitsubishi Outlander PHEV dianggap paling cocok untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik di Indonesia karena melihat karakter dan fungsionalitasnya. Jakarta, Autos.id – Keberadaan Mitsubishi Outlander...

Mitsubishi

Mitsubishi Outlander PHEV menjadi SUV hibrida plug-in dengan penjualan paling tinggi di beberapa negara di Eropa, termasuk Inggris dan Belanda. Tokyo, Autos.id – Hampir...

Mitsubishi

Generasi terbaru Mitsubishi Outlander Sport telah dijadwalkan untuk rilis di Jepang. Dan sebuah rendering tentang mobil ini pun telah muncul ke publik. Tokyo, Autos.id...