Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Mitsubishi Outlander PHEV Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Australia, Segera Masuk Ke Indonesia?

Mitsubishi Outlander PHEV Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Australia, Juga Akan Masuk Ke Indonesia?

Varian PHEV dari Mitsubishi Outlander akan menjadi pelengkap dari varian bermesin konvional yang sebelumnya sudah dijual terlebih dahulu oleh Mitsubishi Australia.

Autos.id – Mitusbishi Outlander yang kini sudah memasuki generasi keempat selain hadir dengan mesin pembakaran konvensional, juga hadir dengan mesin ramah lingkungan seperti Hybrid dan PHEV. Di negara tetangga Indonesia yaitu Australia, generasi terbaru Mitshubishi Outalnder juga sudah hadir di negeri kangguru tersebut. Bahkan versi PHEV dari mobil ini akhirnya resmi diluncurkan pada pertengahan Agustus ini di negeri tersebut.

Di Australia, Mitsubishi Outlander PHEV hadir dengan 4 pilihan varian dan sudah dikirimkan ke Dealer pada 15 Agustus 2022.

Mitsubishi Outlander PHEV Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Australia, Juga Akan Masuk Ke Indonesia?

Detail Setiap Varian Yang Dijual

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, ada 4 varian Outlander PHEV yang dijual untuk pasar negeri Kangguru tersebut. Varian terendah yaitu varian ES dijual dengan harga 54.490 Dolar Australia atau sekitar Rp 569 jutaan. Untuk varian ES yang merupakan varian terendah ini akan mendapatkan velg berukuran 18 inch, stir yang masih menggunakan karet urethane biasa, serta secara standar sudah mendapatkan pelipatan kursi belakang 40:20:40 bahkan dari varian terendah.

Lalu untuk fitur safety, bahkan dari varian terendah saja sudah mendapatkan fitur radar ADAS yang sudah menjadi standar. Fitur ADAS ini meliputi Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation, Blind Spot Monitoring, Blind Spot Intervantion, Emergancy Lane Keeping, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, hingga Rear-Cross Traffic Alert.

Lalu apabila anda naik ke varian berikutnya yaitu Aspire yang dijual seharga 60.990 Dolar Australia (Rp 637 jutaan), anda akan mendapatkan velg 20 inch, skid plate garnish bagian depan dan belakang, tirai untuk baris kedua, fog lamp LED, serta roof rail yang mulai sebagai standar dari varian kedua terendah ini. Serta bagian interior juga diberi tambahan fitur jok kulit, kamera 360, lampu dan wiper otomatis, power tailgate, wireless charging, dan spion tengah auto dimming.

Mitsubishi Outlander PHEV Generasi Terbaru Sudah Hadir Di Australia, Juga Akan Masuk Ke Indonesia?

Berlanjut ke varian kedua tertinggi yang diberi nama Exceed dijual dengan harga 65.990 Dolar Australia atau Rp 690 jutaan. Di varian ini tambahan fitur lainnya adalah Panoramic Sunroof, pilar B dan C yang diberi warna hitam glossy, konfigurasi 5+7 setaer, jok kulit yang lebih premium, jok elektrik dikedua sisi penumpang depan dan supir yang lengkap dengan memory seat, tuas transmisi dengan bahan alumunium, AC tri zone dibgaian depan dan belakang, serta premium speaker dari Bose.

Serta varian paling tinggi yang dijual untuk Outlander PHEV versi Australia diberi nama Exceed Tourer yang dijual dengan harga 68.490 Dolar Australia atau Rp 716 jutaan. Divarian tertinggi ini anda akan mendapatkan pilihan interior dual tone baik di dashboard maupun untuk jok penumpang. Serta yang menarik, kursi baris kedua juga dilengkapi dengan fitur kursi pijat.

Berbicara mengenai mesin PHEV yang digunakan merupakan mesin 2.400 cc, 4 silinder yang sudah dilengkapi dengan teknologi Atkinson Cycle. Mesin ini bekerja sama dengan 2 motor listrik dan baterai lithium-ion berukuran 20 kWh. Mesin konevnsional sendiri menghasilkan tenaga hingga 131 Hp dan bantuan motor listrik depan bertenaga 114 Hp dan motor listrik belakang bertenaga 134 Hp.

Artinya bila digabungkan tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 258 Hp dan torsi 450 Nm. Tenaga dan torsi tersebut dialirkan ke 4 roda melalui sistem All-Wheel Drive yang disebut sebagai Mitsubishi’s Super All-Whell Control atau (S-AWC) ke transmisi CVT dari Jatco dengan mode manual 8 speed secara virtual.

Belum diketahui apakah Outlander PHEV juga akan segera masuk ke Indonesia atau tidak? Karena seperti yang diketahui bahwa Outlander PHEV yang masih dijual di Indonesia masih merupakan model generasi sebelumnya dan belum ada tanda-tanada gnerasi terbarunya akan meluncur ke Indonesia. Akan sangat menarik memang apabila bisa masuk ke pasar tanah air dan meramaikan pasar mobil elektrifikasi yang semakin semarak ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mobil yang sekarang satu basis dengan Nissan Rouge ini akan siap untuk dijual secara global. Dan Jepang menjadi negara pertama yang akan menjual Mitsubishi...

Mitsubishi

Di bulan pertama tahun 2021, beberapa wilayah di Indonesia mengalami berbagai bencana alam yang menelan banyak korban jiwa. Jakarta, Autos.id – Sebagai respons atas...

Mobil

Selama pandemi Covid-19, Outlander PHEV telah membantu PMI untuk melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan Jakarta, Autos.id  –  Model kendaraan Mitsubishi Outlander PHEV PT Mitsubishi Motors...

Mitsubishi

Outlander PHEV memperluas kehadirannya di Filipina Tokyo, Autos.id  – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan model plug-in hybrid SUV unggulannya, OUTLANDER PHEV, di Filipina. Peluncuran...