Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Dua Fitur Dari Formula Satu Hadir Di Ferrari Portofino M

Dua Fitur Dari Formula Satu Hadir Di Ferrari Portofino M

Ferrari Portofino M merupakan sportscar terbaru Ferrari yang jauh lebih sporty serta lebih kencang dari Portofino standar. Dan semakin sporty dengan beberapa fitur seperti mobil F1 yang ada dimobil ini.

Autos.id – Pada pertengahan tahun yang lalu, PT Eurokars Prima Utama menghadirkan sebuah sportscar mewah dari Ferrari yaitu Ferrari Portofino M. Mobil yang sudah ada diglobal sejak tahun lalu itu memberi daya tarik yang berbeda bagi pecinta mobil sportscar serta mobil eksotik yang berkelas serta bisa menjadi salah satu mobil colectors item buat para konglomerat.

Ferrari Portofino M ini merupakan evolusi dari Portifimo sebelumnya dengan tampilan yang lebih sporty lagi. Makna M sendiri merupakan singkatan dari Modificata dalam nomenklatur Ferrari yang mengacu pada mobil-mobil yang lebih mengutamakan performa yang luar biasa.

 

Bila sedikit berbicara mengenai spesifiaski mesin serta dapur pacunya sendiri, Ferrari Portofino M menggunakan mesin 3.855 cc 88 turbo yang terbukti mendapatkan penghargaan International Engine Of The Year selama empat tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2019. Mesin ini memiliki tenaga hingga 620 Ps di 7.500 rpm dan torsi hampir mendekati 1.000 Nm. Dan transmisi yang digunakan adalah dual clutch 8 percepatan.

Dua Fitur Dari Formula Satu Hadir Di Ferrari Portofino M

Dalam menghasilkan tingkat performa yang meliputi tenaga dan torsi yang sangat luar biasa tersebut, insinyur yang ada di Ferrari menggunakan profil sistem cam terbaru. Tujuannya untuk meningkatakan pengaturan jarak antar katub atau valve lift dengan mengoptimalkan sistem pengisian ruang bakar untuk menghasilkan performa yang luar biasa.

Hadirnya Fitur Formula Satu

Yang menarik dari Ferrari Portofino M ini adalah dimobil ini juga mengadopsi beberapa fitur yang biasanya ada di mobil-mobil F1. Mulai dari dari lingkar kemudi atau lebih tepatnya paddle shift untuk naik turun gigi. Paddle shift yang ada dimobil Ferrari Portofino M ini tidak mengkuti stir ketika stir sedang dibelokan. Artinya paddle shift dimobil ini akan tetap berada dikolom stir karena paddle shift yang digunakan merupakan bentuk yang panjang dengan tujuan selain memberikan rasa sporty tapi juga akan mudah untuk digunakan nantinya.

 

Fitur mobil F1 berikutnya yang juga hadir di Ferrari Portofino M ini adalah weight distribution. Meskipun posisi mesin mobil ini berada didepan bukan ditengah seperti mobil F1, tapi posisinya agak digeser ke tengah sedikit dengan tujuan untuk memberikan kestabilan serta disribusi bobot yang sempurna. Dengan distribusi bobot yang sempurna yaitu 50:50, membuat Ferrari Portofino M ini akan memberikan downforce yang lebih maksimal serta akan mantap ketika bermanuver ditikungan atau untuk penggunaan track day disirkuit.

Dua Fitur Dari Formula Satu Hadir Di Ferrari Portofino M

Untuk harga Ferrari Portofino yang dijual di Indonesia, harga yang harus anda keluarkan adalah kurang lebih sekitar Rp 9 miliyar. Memang sangat mahal, tapi bagi anda pecinta mobil sportscar serta penggemar mobil-mobil Ferrari, mobil ini bisa menjadi pilihan menarik lainnya yang bisa anda miliki digarasi anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ferrari

Inovasi terbaru dari Ferrari yaitu menciptakan sistem pengatur suhu bagi pengemudi maupun penumpang Autos.id  –  Di bidang otomotif, berbagai brand mulai menciptakan berbagai kreasi...

Ferrari

Menciptakan sebuah prototipe konsep baru dan modern pada sebuah mobil sport Ferrari adalah usaha yang ambisius dan kompleks. Akan tetapi, bukan hanya semangat, tetapi...

Ferrari

Di Munich, Ferrari menerima tambahan tiga penghargaan dalam ajang iF Design Awards, yaitu penghargaan untuk Ferrari Portofino, 488 Pista, dan SP38 yang hanya diproduksi satu...

Ferrari

Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) baru-baru ini menggelar Ferrari Trans Java Tour 2019 selama 3 hari, mulai tanggal 1 hingga 3 Maret diawali dari...