Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Segera Produksi Mobil Listrik, Ferrari Mempersiapkan Line Produksi Khusus EV

Siap Memproduksi Mobil Listrik, Ferrari Mempersiapkan 1 Line Produksi Khusus EV

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang.

Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal Italia, Ferrari semakin serius untuk segera menghadirkan berbagai mobil ramah lingkungan atau elektrifikasi. Bahkan pabrikan yang terkenal dengan logo “Kuda Jingkrak” ini sudah mempersiapkan 1 ine produksi yang sebelumnya digunakan untuk memproduksi mobil konvensional diubah untuk produksi mobil elektrifikasi seperti Hybrid dan EV.

Satu line produksi khusus mobil elektrifikasi ini dipersiapkan di pabrik utama mereka di Maranello, di bagian Utara Italia.

Siap Memproduksi Mobil Listrik, Ferrari Mempersiapkan 1 Line Produksi Khusus EV

Siap Memproduksi Mobil Listrik

Seperti yang dilansir Autoblog, salah sau sumber terpercaya dari Ferrari menyebut bahwa nantinya 1 line produksi yang sebelumnya digunakan untuk produksi mobil konvensional ini akan diubah menjadi produksi mobil elektrifikasi. Menurut sumber tersebut, selain akan memproduksi mobil listrik murni, line produksi ini rencananya juga akan memproduksi mobil Hybrid.

Pabrik Ferrari di Maranello ini nantinya juga akan digunakan sebagai pusat produksi dan riset baterai yang akan digunakan sebagai mobil listrik. Rencana ini memang sejalan dengan apa yang pernah dilontarkan CEO Ferrari, Benedetto Vigna yang menyatakan bahwa Ferrari akan semakin serius dalam pengembangan mobil elektrifikasi dalam kurun waktu 4 tahun kedepan.

Selain itu untuk mewujudkan rencana ini, jajaran direksi dan struktur organisasi perusahaan juga dibenahi untuk mendukung rencana Ferrari di kendaraan elektrifikasi ini. Salah satunya dengan menarik beberapa orang yang memang sudah berpengalaman dalam pengembangan berbagai komponen mobil listrik. Selain itu mereka juga merekrut orang-orang dari perusahaan teknologi dalam proyek ini.

Siap Memproduksi Mobil Listrik, Ferrari Mempersiapkan 1 Line Produksi Khusus EV

Salah satunya dengan bekerjasama dengan pembuat chip Qualcomm Inc, STMicro yang membantu pemanfaatan teknologi sistem digital. Selain itu Ferrari juga bekerjasama dengan perusahaan teknologi Apple untuk melahirkan sensor dan sistem navigasi pada mobil. Artinya selain mengembangkan mobil elektrifikasi, Ferrari juga akan memanfaatkan teknologi pendukung seperti chip yang mendukung kinerja mobil-mobil elektrifikasi yang mereka produksi.

Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan lahirnya mobil listrik murni pertama dari Ferrari yang akan mulai diproduksi tahun 2025 mendatang. Meskipun sudah merencanakan mobil listrik tersebut, hingga saat ini Ferrari masih belum membocorkan bagaimana wujud mobil lsitrik yang akan mereka hadirkan beserta teknologi yang ada pada mobil listrik buatan mereka tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Studi yang menunjukan waktu pengisian daya EV terbaik adalah di siang hari ini dikemukakan oleh salah satu perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat, Stanford...

Mobil

Rencananya mobil listrik pertama dari Aehra ini akan mulai diproduksi di tahun 2023 mendatang dengan target mulai dijual ke konsumen pada tahun 2025 mendatang....

Mobil

Nantimya teknologi pengisian daya mobil listrik tanpa kabel yang sedang dikembangkan oleh Obayashi dan Denso ini bisa mulai digunakan pada tahun 2025 mendatang. Autos.id...

Ferrari

Mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh Ferrari ini sebagai bagian dari rencana mereka yang ingin menguasai produksi mobil listrik hingga 40% khususnya di segmen...