Connect with us

Hi, what are you looking for?

DFSK

DFSK Hadirkan Satu-Satunya Ambulans Listrik Di IIMS 2023

Selain itu, DFSK Gelora e yang kini diproduksi lokal, sudah turun harga

Jakarta, Autos.id  –  Dalam ajang ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 DFSK menghadirkan ambulans listrik pertama berbasis DFSK Gelora E yang dipamerkan di booth A10 JIExpo Kemayoran Jakarta.  “Ambulans DFSK Gelora E ini bisa menjadi contoh bagaimana DFSK menghadirkan solusi cerdas yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan medis dan menawarkan semangat berkelanjutan,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, di IIMS 2023.

Pengembangan DFSK Gelora E Ambulans ini dilakukan secara khusus dengan menggandeng Cahaya Kurnia Mandiri (CKM) sebagai karoseri khusus untuk kendaraan ambulans. Penunjukan CKM tidak terlepas dari kemampuan dan reputasinya sebagai pembuat kendaraan ambulans, serta menjaga kualitas yang ditawarkan kepada konsumen tetap terjaga.

Saat ini terdapat dua ambulans yang beroperasi di Indonesia sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. 2 ambulans itu yakni ambulans gawat darurat dan ambulans transportasi. Masing-masing ambulans memiliki fungsi berbeda sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan.

Ambulans gawat darurat, unit ini harus memiliki peralatan resusitasi, monitor diagnostik, defibrilator dan alat-alat operasi ringan. ambulans gawat darurat juga memiliki syarat-syarat penggunaan dan mekanisme dokumentasi rutin yang harus dilakukan, dan Penggunaan ambulans ini dikhususkan bagi pasien-pasien yang dalam kondisi gawat darurat.

Ambulans transportasi, Unit ambulans ini hanya digunakan untuk merujuk atau mengantarkan pasien, tetapi bukan dalam kondisi gawat darurat. dalam ambulans transportasi biasanya hanya terpasang sebuah tabung oksigen sebagai alat tambahan kelengkapan.

Penggunaan DFSK Gelora E Ambulans dapat diterapkan untuk ketiga jenis fungsi tersebut sebagai kendaraan listrik kesehatan pertama di Indonesia. DFSK Gelora E sendiri didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20 – 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit, dengan jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer. Sedangkan untuk pengisian reguler,

DFSK Gelora E memiliki pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A. Biaya operasional yang dibutuhkan sehari-hari tergolong murah. Uang yang dikeluarkan untuk mengisi baterai dari 0-100 persen hanya membutuhkan biaya sekitar Rp.71.400 (dengan asumsi biaya listrik sebesar Rp. 1.700/Kwh).

Dari segi ukuran, DFSK Gelora E memiliki dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberikan kabin ekstra luas dan lapang, serta dipadukan dengan kemampuan berkendara yang bisa diandalkan.

Terkait dengan kebutuhan ambulans, pasien rujukan yang dibawa oleh ambulans menuju rumah sakit rata-rata jarak tempuhnya tidak mencapai 100 km dalam sekali perjalanan, apalagi jika penggunaan nya untuk di kota-kota besar. Jadi DFSK Gelora E sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan ambulans karena jarak tempuh minimal yang bisa capai adalah 250 km jika baterai dalam kondisi Penuh.

Diskon Aksesoris DFSK Hingga 50%

Khusus untuk para konsumen setia DFSK yang berkunjung ke IIMS 2023, bakal mendapatkan penawaran yang menarik berupa promo aksesoris hingga 50%. Terdapat sekitar 19 jenis aksesoris resmi yang bisa dimanfaatkan untuk membuat DFSK Glory 580 dan DFSK Glory i-Auto konsumen tampil berbeda dan pastinya lebih keren.

Tercatat harga aksesoris yang ditawarkan oleh DFSK sangat beragam, dan konsumen bisa mendapatkan mulai dari Rp52 ribu. Penawaran spesial ini bisa Anda dapatkan khusus di Booth DFSK IIMS 2023 hingga 26 Februari 2023.

DFSK Gelora E kini turun hargaDFSK Gelora E Kini Mulai Diproduksi Lokal Dan Turun Harga Menjadi Rp 350 juta

Sementara itu, konsumen di Tanah Air bisa merasakan DFSK Gelora E semakin terjangkau, kompetitif, dan mudah dimiliki karena kini banderolnya mulai dari Rp350 juta.

“Berdasarkan hasil RD DFSK, kami memutuskan untuk memproduksi DFSK Gelora E, baik blindvan maupun minibus di Indonesia. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif, khususnya dari segi harga, karena sudah diproduksi secara lokal dan membuat harga jualnya ke konsumen menjadi semakin terjangkau.” ungkap  CEO PT Sokonindo Automobile, Alexander Barus, di IIMS 2023 baru-baru ini.

Produksi DFSK Gelora E dilakukan di pabrik Cikande, Serang, Banten yang sudah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0. Secara keseluruhan pabrik DFSK mampu memproduksi 50 ribu unit per tahun berkat dukungan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) terlatih. Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi.

Harga Terbaru DFSK Gelora E (on the road DKI Jakarta)

  • DFSK Gelora E MB: Rp399.000.000
  • DFSK Gelora E BV: Rp350.000.000

PT Pupuk Kaltim menjadi konsumen pertama DFSK Gelora E

PT Pupuk Kalimantan Timur Konsumen Pertama DFSK Gelora E Lokal

Kehadiran DFSK Gelora E versi produksi lokal ini langsung mendapatkan respon positif dari pasar. PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menaruh kepercayaan dengan membeli 5 unit DFSK Gelora E model minibus sebagai bagian kendaraan operasional perusahaan mereka. Penandatangan pembelian ini langsung dilakukan di booth DFSK IIMS 2023 pada Kamis (16-2-2023).

Pupuk Kaltim sebelumnya juga sudah menjadikan penggunaan kendaraan listrik sebagai opsi utama kendaraan operasional di lingkungan perusahaan dan pabrik. Sehingga kehadiran mobil listrik DFSK Gelora E menjadi salah satu inovasi yang baik dalam mendukung komitmen Pupuk Kaltim untuk penerapan prinsip Environment, Social and Governance (ESG). Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi mengatakan,

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

DFSK

Jakarta, Autos.id  – Pergelaran Periklindo Electric Vehicle Show 2024, yang berlangsung pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 di di JIExpo Kemayoran, Jakarta...

DFSK

Jakarta, Autos.id  –  Dalam rangka menghadapi libur dan mudik Idul Fitri 1445 H, PT Sokonindo Automobile menggelar DFSK Service Campaign – Free Vehicle Check...

Tips

Last updated on 27 Maret, 2024 DFSK Tawarkan pengecekan kendaraan gratis untuk persiapan mudik Lebaran Jakarta, Autos.id  – Mudik saat Lebaran merupakan tradisi di...

Seres

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  PT Sokonindo Automobile menghadirkan kendaraan listrik untuk konsumen di Indonesia, Seres E1, mobil listrik kendaraan...

error: Content is protected !!