Mobil

Daihatsu Donasikan Mobil Klinik dan Informasi Kepada Pemda Karawang

Satu unit Daihatsu Gran Max yang sudah dimodifikasi diserahkan kepada Pemerintah Daerah Karawang

Karawang, Autos.id  –  Dalam situasi pandemi yang belum usai, Astra Daihatsu Motor (ADM) terus konsisten menunjukkan komitmennya untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi Daihatsu memberikan donasi 1-unit Mobil Klinik dan Informasi kepada Pemerintah Kabupaten Karawang. Serah terima unit Gran Max yang sudah dimodifikasi ini secara langsung dilakukan beberapa waktu lalu bertempat di Kantor Bupati Karawang.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan Manajemen ADM, Feryanto Setyadi, Executive Officer Karawang Assembly Plant kepada dr. Cellica Nurachdiana, Bupati Karawang.

Mobil Klinik dan Informasi ini dapat digunakan oleh tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan dasar kepada pasien dan juga memberikan edukasi dan informasi terkait upaya-upaya kesehatan yang harus dilakukan selama masa pandemi Covid-19 ini, dan juga dapat digunakan sebagai mobil untuk menyebarkan vaksin nantinya. Mobil Klinik dan Informasi ini memiliki beragam fasilitas seperti kursi dokter dan pasien, wastafel, APAR, dan Tabung Oksigen.

Sedangkan untuk media informasinya dilengkapi dengan fasilitas LED TV, sound system, microphone, DVD player, genset, dan tenda awning. Mobil Klinik dan Informasi yang menggunakan Daihatsu Gran Max memiliki keunggulan bentuk yang slim dan compact sangat cocok digunakan di daerah-daerah terpencil yang sulit diakses.

Kontribusi nyata yang sudah dilakukan Daihatsu di Kabupaten Karawang selama masa pandemi antara lain membagikan paket sembako kepada warga, wastafel portable, masker, alat pelindung diri (APD) dan media edukasi berupa poster-poster kesehatan. “Kami berharap sumbangan mobil klinik dan informasi berjalan ini dapat memaksimalkan pelayanan tenaga kesehatanm baik selama pandemi maupun setelah kondisi normal kembali,” ujar Yoga D. Suryawan, Head of General Affairs Division Astra Daihatsu Motor.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top