Mobil

Daihatsu Bisa Saja Mengubah Xenia Jadi Berpenggerak Depan

Daihatsu Xenia facelift

Setelah melewati perjalanan selama 15 tahun dan memiliki dua generasi, Daihatsu Xenia selalu hadir dengan menggunakan penggerak roda belakang, termasuk untuk model facelift terbarunya yang diluncurkan beberapa hari lalu. Meski selalu menggunakan penggerak roda belakang, namun Daihatsu tidak menutup kemungkinan untuk mengubah Xenia jadi berpenggerak depan.

Jakarta, Autos.id – Penggunaan penggerak roda belakang pada Daihatsu Xenia boleh jadi merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik utama mobil ini. Karena dengan menggunakan penggerak belakang, banyak yang mengakui kalau hal itulah yang membuat Xenia bisa melahap tanjakan curam dengan baik.

Meski memiliki kemampuan untuk melahap berbagai jalan dengan lebih baik, namun para rival Daihatsu Xenia yang muncul belakangan justru banyak yang menggunakan penggerak roda depan. Sebenarnya itu bukanlah sesuatu yang aneh, karena memang tak bisa dipungkiri kalau pemakaian gerak depan bisa membuat konsumsi BBM jadi lebih irit.

Melihat tren penggunaan penggerak roda depan pada Low MPV saat ini ternyata mampu membuat Daihatsu mulai goyah. Jika memang saat ini konsumen Low MPV di Indonesia lebih menyukai pemakaian gerak roda depan, maka Daihatsu bisa saja melakukan hal tersebut kepada generasi Xenia yang akan datang.

Daihatsu Xenia generasi mendatang bisa saja menggunakan penggerak roda depan

“Daihatsu bisa melakukan apa saja terhadap produk buatannya, termasuk membuat Xenia jadi berpenggerak depan. Kalau memang konsumen menginginkan Xenia berpenggerak depan, maka kami bisa memenuhi keinginan tersebut pada generasi mendatang dari mobil ini,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Amelia Tjandra menambahkan, Daihatsu selalu terbuka dengan apapun masukan dari konsumen. Oleh karena itu, jika konsumen memang menginginkan Xenia berpenggerak depan, Daihatsu bisa memenuhinya karena mereka mampu membuat mobil apapun yang sesuai dengan kemauan dan kebutuhan banyak orang.

Terlepas dari adanya potensi dipakainya penggerak depan pada Xenia, tapi besar juga kemungkinan kalau generasi mendatang Low MPV Daihatsu ini akan tetap mengandalkan penggerak belakang. Pasalnya sampai saat ini, banyak orang yang tetap menginginkan penggunaan gerak roda belakang pada Daihatsu Xenia generasi mendatang.

Lantas, kapan Daihatsu akan menghadirkan Xenia generasi terbaru? Jika melihat siklus hidupnya, sepertinya Daihatsu Xenia generasi ketiga akan hadir dalam 1 – 2 tahun ke depan. Apalagi pihak Daihatsu juga sudah memberi kode kalau kehadiran Xenia terbaru akan hadir dalam waktu yang tidak lama lagi.

Baca juga: Daihatsu Tak Keberatan Xenia Kembali Dipakai untuk Taksi Online

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top