Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Brio Kembali Jadi Mesin Uang Honda di Indonesia

New Brio mendominasi penjualan Honda di November 2018

Sebelumnya, HR-V facelift sempat menjadi mobil terlaris Honda di Indonesia. Tapi setelah harga resmi New Brio diumumkan, City Car ini tak butuh waktu lama untuk mengambil predikat mobil terlaris Honda dari HR-V facelift.

Autos.id – Setelah memulai pengiriman perdananya pada 13 Oktober 2018, New Honda Brio berhasil meraih penjualan sebanyak 6.703 unit sepanjang Oktober lalu. Angka penjualan tersebut sekaligus menyumbang 43% dari total penjualan mobil Honda di periode Oktober 2018.

Dari total penjualan New Honda Brio pada Oktober lalu, sebanyak 5.411 unit berasal dari varian Honda Brio Satya yang bermain di segmen LCGC. Sementara itu, sebanyak 1.292 unit unit berasal dari New Honda Brio RS yang berada di segmen City Car.

Selain New Honda Brio, New HR-V 1.5L juga sudah terjual sebanyak 3.418 unit di Oktober 2018, alias meningkat 13% dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara New Honda HR-V 1.8L terjual sebanyak 255 unit. Masih di Oktober 2018, Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 1.549 unit, CR-V 1.490 unit atau naik 14% dari bulan sebelumnya, Jazz terjual sebanyak 1.332 unit, dan BR-V terjual 404 unit.

New Honda Brio Satya jadi varian yang paling laris

Kontribusi lainnya juga datang dari Honda Civic Hatchback sebanyak 134 unit, Civic versi sedan terjual 114 unit, Odyssey 33 unit, City 31 unit, Accord 21 unit, dan Civic Type R sebanyak lima unit. Di sepanjang Oktober 2018, PT Honda Prospect Motor telah menjual 15.489 unit mobil, meningkat 41% dibandingkan bulan sebelumnya. Secara total Honda telah menjual sebanyak 133.231 unit mobil di Indonesia pada 2018 ini.

“Penjualan Honda di Oktober lalu terutama didukung oleh dimulainya pengiriman New Honda Brio. Selain itu, berbagai program penjualan yang kami tawarkan kepada konsumen untuk mempermudah pembelian mobil Honda juga turut memberikan kontribusi positif menjelang akhir tahun ini,” kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Larisnya New Brio ini menjadi bukti bahwa Honda berhasil mencapai target mereka. Sebelumnya, Honda sempat mengatakan kalau mereka optimis bahwa New Brio akan kembali meraih kesuksesan di pasar. Mereka yakin dengan hal tersebut karena New Honda Brio hadir dengan membawa poin-poin yang diinginkan oleh mayoritas konsumen.

New Honda Brio saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 139 juta untuk yang termurah yakni Brio Satya S M/T, hingga yang termahalnya, yaitu RS CVT adalah Rp 190 juta.

Baca juga: Honda Yakin New Brio Akan Makin Diminati Konsumen

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  – Honda umumkan kolaborasi dengan Jakarta Good Guide (JGG) melalui rangkaian aktivitas Honda e:Technology City Tour yang mengangkat tema “Past Meet The...

Honda

Last updated on 23 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor berkolaborasi dengan fashion brand, Shining Bright, meluncurkan koleksi apparel eksklusif pada...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Kamis, 7/12) PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord RS e:HEV, sedan premium Honda yang untuk...

Berita Otomotif

Dalam memilih mobil berukuran mungil tidak bisa sembarangan, terutama membahas iritnya penggunaan BBM. Autos.id – Pada masa kini, semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya efisiensi...

error: Content is protected !!