Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Awal Januari 2022, Honda Luncurkan Mobil Listrik All New Step WGN

Last updated on 12 Januari, 2022

Mobil listrik yang akan diluncurkan ini merupakan Step WGN generasi keenam

Jepang, Autos.id  – Belum lama ini, Honda Motor Co.Ltd memperlihatkan teaser dari mobil All-New Step WGN e:HEV yang akan segera diluncurkan pada tanggal 7 Januari 2022 mendatang secara virtual pada akun Youtube Honda. Generasi keenam dari Step WGN ini akan hadir dalam dua varian yakni Step WGN Air dan Step WGN Spada.

Pada teaser nya, Honda memperlihatkan All-New Step WGN akan hadir dengan ruang interior yang luas, ditambah dengan sistem pendukung mengemudi aman terbaru yang dimiliki Honda dengan mesin e: HEV.

Step WGN pertama kali diluncurkan di Jepang pada Mei 1996. Mobil ini diluncurkan dengan ukuran serta fungsi yang sesuai dengan kebutuhan para keluarga di Jepang yang menetapkan standar baru untuk mobil keluarga dengan ruang lapang pada interior, lantai rendah serta headroom tinggi yang cukup untuk 8 orang dewasa.

Generasi kedua dari mobil ini diluncurkan pada April 2001. Generasi kedua WGN lahir dengan memikirkan kembali konsep mobil dari sudut pandang seorang anak, dimana anak-anak dapat menghabiskan waktu mereka di dalam mobil dengan nyaman dan terciptalah interior berkualitas tinggi dengan berbagai pengaturan kursi yang memungkinkan penggunanya dapat menikmati berbagai aktivitas, bermain, makan, tidur, dan lainnya.

Generasi ketiga Honda Step WGN muncul pada Mei 2005. Generasi ketiga dari mobil ini telah berkembang menjadi sebuah mobil yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari secara lebih praktis. Lantainya lebih rendah dari sebelumnya dan ukuran bodi yang lebih ideal dengan ground clearance yang lebih rendah serta pintu geser yang dapat semakin besar untuk dibuka di kedua sisi untuk kelancaran masuk dan keluar di baris ketiga.

Sedangkan untuk generasi keempat, mobil ini mulai dipasarkan pada Oktober 2009. Pada generasi ini, Step WGN telah berkembang menjadi ruang besar dengan konsep “uses up the room to the limit” dengan kursi baris ketiga yang dapat disimpan di bawah lantai, memungkinkan untuk memuat lebih banyak barang bawaan. Mobil ini didesain dengan menyesuaikan perkembangan zaman dan membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Generasi kelima mulai diperkenalkan pada April 2015 dimana telah dilengkapi dengan sistem hybrid sehingga siapa pun dapat mengemudi dengan mudah. Selain itu, Honda SENSING sebagai sistem pendukung berkendara yang aman juga telah disematkan pada mobil ini untuk seluruh pengendara dapat mengemudi dengan lebih aman.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Peresmian produksi baterai ini karena semakin meningkatnya tren kendaraan berbasis listrik Seoul, Autos.id  –  Honda Motor Co., Ltd. dan LG Energy Solution meresmikan kerjasama...

Balap

Kerjasama ini akan berlangsung hingga tahun 2025 Tokyo, Autos.id  – Honda dan Red Bull mengumumkan untuk melanjutkan kerjasama dalam bidang teknis dimana Honda melalui...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...

Mobil

Dalam test di Sirkuit Suzuka Jepang, All New Civic Type R berhasil mencatat waktu tercepat Tokyo, Autos.id  –  Bertepatan dengan peringatan lima puluh (50)...