Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

All New Veloz Resmi Meluncur Di Malaysia, Fitur Lebih Lengkap!

Toyota Veloz Terbaru Resmi Meluncur Di Malaysia, Fitur Jauh Lebih Lengkap!

Toyota Veloz versi Malaysia akan mengganti peran Toyota Avanza di segmen MPV harga terjangkau di negeri Jiran tersebut dan menjadi kembaran dari Perodua Alza.

Autos.id – Yang ditunggu akhirnya telah tiba, generasi terbaru dari Toyota Veloz resmi meluncur di pasar Malaysia. Yang menarik untuk versi Malaysia ini tidak ada versi Avanza sehingga nama Avanza kini digantikan perannya oleh Veloz. Yang menarik, Toyota Veloz memiliki beberapa fitur yang lebih lengkap yang bahkan tidak dimiliki oleh Veloz versi Indonesia.

Selain hadir dengan fitur yang lebih lengkap, Toyota Veloz versi Malaysia juga tersedia dalam pilihan warna yang lebih banyak serta tersedia opsi warna dual tone.

Toyota Veloz Terbaru Resmi Meluncur Di Malaysia, Fitur Jauh Lebih Lengkap!

Kembaran Dari Perodua Alza

Seperti yang dilansir oleh Paultan.org pada Jumat (24/6/2022), Toyota Veloz juga memiliki kembaran dari Perodua yang diberi nama Alza. Sama seperti Perdoua Alza, Toyota Veloz yang dijual di Malaysia juga dirakit secara lokal di Malaysia.

Secara tampilan, Toyota Veloz yang dijual di Malaysia tidak jauh berbeda dengan Veloz versi Indonesia. Misalnya seperti penggunaan grill kin look yang kurang lebih masih sama, siluet bodi dari depan, samping, serta belakang yang juga kurang lebih sama. Serta penggunaan ban dan velg berukuran 17 inch juga serupa dengan yang ditemukan di versi Indonesia.

Perbedaan yang terlihat kentara adalah adanya penggunaan side body molding dibagian pintu yang yang menjadi standar. Untuk Veloz versi Indonesia, side body molding sebenarnya juga sudah disediakan sebagai aksesoris opsional yang dijual secara terpisaha.

Masuk ke bagian interior, desain dashboard dan kabin juga kurang lebih masih sama dengan Veloz versi Indonesia. Beberapa perubahan minor yang ada seperti penggunaan Head Unit yang sedikit lebih berbeda dan terlihat lebih OEM dan lengkap dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu speedometer digital seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, maupun Perodua Ativa juga hadir sebagai standar.

Tidak ketinggalan beberapa fitur unggulan dari Veloz versi Indonesia juga masih dipertahankan seperti rem parkir elektronik lengkap dengan auto hold. Lalu Veloz versi Malaysia masih dilengkapi dengan Wireless Charging, serta pelipatan kursi yang disebut “Sofa Mode” juga masih tetap dipertahankan untuk versi Malaysia.

Tidak ketinggalan Toyota Veloz versi Malaysia juga dilengkapi dengan fitur telematiks yang dinamakan Toyota 260 Connectivity. Dengan menghubungkan smartphone anda dengan mobil membuat anda bisa mengatur segala pengaturan di dalam mobil hanya dari smartphone anda. Di Indonesia, fitur semacam ini disebut sebagai T-Intouch.

Toyota Veloz Terbaru Resmi Meluncur Di Malaysia, Fitur Jauh Lebih Lengkap!

Fitur Safety Jauh Lebih Lengkap

Yang berubah sangat signifikan adalah soal fitur safety karena Toyota Veloz versi Malaysia memiliki fitur safety yang jauh lebih lengkap. Sama seperti di Indonesia, Toyota Veloz versi Malaysia juga sudah dilengkapi oleh fitur safety active Toyota Safety Sense (TSS). Yang menarik, beberapa fitur TSS seperti Adaptive Cruise Control, Low Speed Follow, dan Lane Keep Assist yang tidak ada di versi Indonesia hadir di versi Malaysia.

Selain itu fitur TSS lainnya yang juga sudah ada di Indonesia juga dipertahankan seperti Lane Departure Warning, Pre Collision Warning, Blind Spot Monitoring, dan Rear-Cross Traffic Alert juga sudah ada disini. Termasuk fitur safety standar seperti rem cakram di keempat roda, ABS, EBD, BA, Stability Control, Hill-Start Assist, serta 6 airbag juga sudah hadir sebagai standar.

Sedangkan yang menarik, untuk Toyota Veloz versi Malaysia juga memiliki pilihan warna yang lebih banyak. Selain warna putih, hitam, dan silver, warna yang dihadirkan meliputi warna merah dan biru yang tidak ada di versi Indonesia. Serta Veloz versi Malaysia juga tersedia dalam pilihan warna dual tone dengan warna atap hitam dengan pilihan warna bodi biru dan silver.

Toyota Veloz Terbaru Resmi Meluncur Di Malaysia, Fitur Jauh Lebih Lengkap!

Mesin Dan Transmisi Yang Masih Sama

Berbicara mengenai mesin, Toyota Veloz versi Malaysia juga mengadopsi mesin yang sama dengan versi Indonesia. Mesin dengan kode 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, NA, dengan penggerak roda depan dari versi Indonesia juga diterapkan disini. Mesin ini menghasilkan tenaga 106 Ps di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm di 4.200 rpm.

Untu versi Malaysia sendiri hanya tersedia dalam versi otomatis CVT yang disebut sebagai D-CVT atau Dual Mode CVT. Artinya Toyota Veloz di Malaysia tidak tersedia dengan varian transmisi manual seperti yang ada di Indonesia. Transmisi D-CVT buatan Daihatsu ini bisa dikendalikan dengan mode manual 7 speed secara virtual.

Berbicara mengenai harga, Toyota Veloz Malaysia dijual dengan harga 92.000 Ringgit Malaysia atau setara Rp 320 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk dengan harga SST atau Sales and Service Tax. Tetapi untuk anda yang memilih warna dual tone akan dikenakan biaya tambahan sebesar 1.300 Ringgit Malaysia atau setara Rp 4,1 jutaan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Perodua Alza hadir sebagai kembaran Toyota Avanza, Veloz, dan Daihatsu Xenia yang dijual khusus untuk pasar Malaysia. Autos.id – Setelah beberapa minggu sebelumnya, Toyota...

Berita Otomotif

Uji Tabrak atau Crash Test untuk Toyota Veloz terbaru ini menggunakan standar penilaian terbaru dari ASEAN NCAP periode 2021 hingga 2025. Autos.id – Toyota...

Mobil

Setelah muncul pertama kalinya di Indonesia pada November tahun lalu, generasi terbaru Toyota Avanza dan Toyota Veloz akan segera hadir di pasar Thailand pada...

Komunitas

D’Vecta sengaja melakukan kegiatan ini, karena melihat semakin parahnya kerusakan ekosistem di pesisir Patra Manggala Tangerang, Autos.id  –  Berlokasi di pesisir Patra Manggala yang...