Merk Mobil

Suzuki All New Ertiga Siap Masuk 20 Negara September 2018

Suzuki All New Ertiga bakal menjadi andalan baru ekspor Suzuki Indonesia. Mobil baru ini siap diekspor ke 20 negara pada semester II di September 2018.

Bali, Autos.id – Model Ertiga sebagai Low Multy purpose Vehicle (LMPV) yang memiliki basis produksi di Indonesia sejak awal memang menjadi salah satu andalan ekspor Suzuki Indonesia.

Sebagai mobil keluarga yang masuk dalam peta persaingan LMPV di Tanah Air, model ini juga digemari diberbagai negara di Asia Tenggara, negara Timur Tengah dan Amerika Selatan. Hal ini yang membuat model baru All New Ertiga juga akan ikut di ekspor kurang lebih ke 20 negara.

Hal ini ini diungkapkan oleh Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research SIS PT Suzuki Indomobil Sales. Menurutnya pada semester II tahun ini All New Ertiga sudah disiapkan untuk diekspor.

“Ekspor yang dilakukan Suzuki bertujuan agar ikut berkontribusi bagi kemajuan ekonomi Indonesia khususnya disektor industri otomotif Tanah Air untuk menjaga ritme produksi dan merangsang pertumbuhan ekspor negara”

Suzuki Siap Ekspor All New Ertiga ke 20 Negara

“Untuk detailnya saya belum bisa umumkan tapi 20 negara di semua benua. Kurang lebih di September 2018, kita akan mengirimkan ke beberapa negara,” jelasnya saat Test Drive Suzuki All New Ertiga bersama Media di Ubud, Bali beberapa waktu lalu.

Ekspor yang dilakukan Suzuki bertujuan agar ikut berkontribusi bagi kemajuan ekonomi Indonesia khususnya disektor industri otomotif Tanah Air untuk menjaga ritme produksi dan merangsang pertumbuhan ekspor negara.

Terkait target penjualan Suzuki All New Ertiga di Indonesia, Herold menjelaskan bahwa penjualan on the track dengan target 12 ribu unit sepanjang tahun fiskal 2018. Terget sendiri sudah tertealisasi kurang lebih 70 persen, berkaca dari data penjualan 6.772 per 21 Juni 2018.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top