Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Kenalkan Teknologi Mesin Irit BBM

Mesin Irit BBM

Suzuki memperkenalkan teknologi mesin irit BBM terbaru mereka yang akan disandingkan dengan platform terbaru untuk beberapa model Suzuki yang akan datang.

Tangerang, Autos.id – Sesuai tema GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yakni ‘Green Technology for a Better Future‘, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan inovasi teknologi baru mesin irit BBM (Bahan bakar Minyak) yakni Dual Jet Engine dan New Generation Platform (Body Light Technology) yang sudah dikembangkan untuk diaplikasikan dalam produk-produknya.

Dual Jet Engine merupakan teknologi mesin terbaru hasil pengembangan mesin berkapasitas 1.0-liter yang sudah dimiliki Suzuki saat ini. Mesin bensin dengan kode K10C itu memiliki fitur terkini yang efisiensi termalnya dihasilkan dari rasio kompresi, mengadopsi sistem dual-injection, serta friction reduction yang membuat dynamic performance seimbang dengan efisiensi bahan bakar.

“Mesin irit BBM Suzuki ini merupakan teknologi mesin terbaru hasil pengembangan mesin berkapasitas 1.0-liter yang sudah dimiliki Suzuki”

Mesin irit BBM ini mengubah fuel energy menjadi mechanical energy secara efisien dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran.

Mesin Irit BBM

Mesin Dual Jet Suzuki

Efisiensi  bahan bakar juga ditingkatkan dengan penerapan dual-injection system dan bowl-shaped piston crown. Suzuki juga menghadirkan beberapa teknologi di dalam mesin ini yang disebut friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

Sementara untuk New-Generation Platform Suzuki, efisiensi menjadi fokus untuk meningkatkan kekokohan, mengurangi berat bodi mobil dan platform baru, termasuk mengoptimalkan desain kendaraan secara keseluruhan, termasuk bagian yang berada di bagian bawah kendaraan.

Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, di GIIAS tahun ini Suzuki menggabungkan pantara roduk dan teknologi sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan otomotif Tanah Air.

Mesin Irit BBM

Platform Baru Suzuki

“Kami ingin masyarakat dapat melihat langsung produk-produk terbaik yang dihasilkan Suzuki saat ini yang berasal dari teknologi yang telah kami kembangkan.Kami berharap masyarakat dapat mengetahui dan memahami produk dan teknologi Suzuki terkini ketika mengunjungi booth Suzuki di GIIAS 2016,” kata Davy.

Dengan ikut mendukung penggunaan teknologi hijau, Suzuki membuktikan komitmennya untuk terus menjadi brand otomotif yang peduli terhadap lingkungan. Dengan melakukan upaya dan tindakan sederhana seperti penggunaan teknologi ramah lingkungan, Suzuki ikut membawa perubahan untuk masa depan yang lebih baik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Harga motor Suzuki September 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan dan hanya ada beberapa saja yang harganya tetap tidak mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta,...

Berita Otomotif

Suzuki sedang mencoba mengembangkan mobil listrik untuk pertama kalinya, dan ada kemungkinan didasarkan pada bZ3X. Autos.id – Awal tahun 2022, Suzuki mengumumkan akan menginvestasikan...

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...