Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Suzuki Baleno RS Siap Tantang Jazz RS dan Yaris TRD

Suzuki Baleno RS

Suzuki Baleno RS tertangkap kamera sedang menjalani uji coba tes jalan raya yang kemungkinan ini menjadi pertana akan segera keluar jadwal rilisnya.

India, Autos.id – Meski awalnya bergenre sedan, namun Baleno kini menjelma menjadi tipe hatchback. Dan kini Suzuki Baleno RS sedang dipersiapkan kehadirannya.

Mobil hatcback Suzuki Maruti Baleno “RS” merupakan keluarga baru dari Suzuki Baleno yang telah meluncur di India sejak helatan New Delhi Auto Show, Februari 2016 lalu. Mobil yang namanya juga sudah cukup familiar di Tanah Air ini kedapatan sedang melakukan test jalan di Mumbai, India.

Dilansir Indianaautosblog, Senin (11/7/2016) beberapa gambar Suzuki Baleno RS sempat diabadikan pembaca saat mobil ini melakukan test drive di jalan raya. Dengan tamabahan RS, Baleno model ini dibentuk sedikit lebih sporty dari model lainnya.

“Merujuk pada spesifikasi Maruti Baleno di India, mobil ini akan memulai debutnya menggunakan mesin 1.0-liter tiga silinder turbocharged berteknologi Boosterjet”

Jika Maruti telah mulai uji coba Suzuki Baleno RS di India, bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memastikan kapan Baleno akan meluncur. Tetapi beberapa media mengulas mobil ini akan meluncur akhir tahun 2016.

Suzuki Baleno RS

Uji Coba di India

Merujuk pada spesifikasi Maruti Baleno di India, mobil ini akan memulai debutnya menggunakan mesin 1.0-liter tiga silinder turbocharged berteknologi Boosterjet yang mampu menghasilkan power 110 tenaga kuda dan torsi 170 Nm.

Mesin turbocharged Baleno anyar ini akan dikawinkan dengan transmisi manual 5-speed sebagai standar yang akan menunjang daya jelajahnya. Baleno “RS” juga memiliki versi mesin K-Series 1.2-liter N/A yang lebih hemat bahan bakar dibanding varian lainnya.

Bila meluncur tahun ini, Suzuki Baleno RS akan siap menantang Honda Jazz RS dan Toyota Yaris TRD Sportivo yang telah dahulu memiliki versi terbaru. Namun dengan segala kelebihan mesin dan dimensi panjang 3.995 mm, membuat mobil ini ideal sebagai kendaraan hatchback perkotaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Juli, 2022 Pertama kali hadir tahun 1995 Baleno berubah wujud mulai dari sedan hingga menjadi hatchback Jakarta, Autos.id  – Sejak...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Motor

Last updated on 11 Juli, 2022 Suzuki menghadirkan segudang warna terbaru kepada model Hayabusa. Jakarta, Autos.id – Untuk tiga warna akan tersedia untuk lineup pada Hayabusa,...