Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Peduli Lingkungan, Suzuki Bersama Junalis Donasikan 851 Pohon untuk Bekasi

Suzuki Peduli Lingkungan

Suzuki Peduli Lingkungan kali ini yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) adalah melakukan aksi tanam pohon melibatkan jurnalis.

Jakarta, Autos.id – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggulirkan program Suzuki Peduli Lingkungan. Kali ini kegiatan dengan tema “Save The Earth” itu dilakukan dengan menanam 851 pohon buah di kawasan Bekasi.

Pengumpulan pohon dilakukan dengan melibatkan jurnalis. Setiap Jurnalis yang hadir di booth Suzuki pada saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, dihitung berkontribusi 1 buah pohon. Hingga hari terakhir GIIAS 2016, kehadiran Jurnalis dihitung dan menghasilkan 851 kehadiran yang kemudian ditukar dengan pohon.

“Pengumpulan pohon dilakukan dengan melibatkan jurnalis. Setiap Jurnalis yang hadir di booth Suzuki pada saat GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, dihitung berkontribusi 1 buah pohon”

Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS menjelaskan, program Corporate Social Responsibility (CSR) ini sebagai bentuk kepedulian Suzuki pada lingkungan yang telah mengalami banyak kerusakan sehingga perlu diperbaiki kembali.

Suzuki Peduli Lingkungan

Satu Jurnalis Satu Pohon

“CSR ini didorong atas dasar rasa kepedulian dengan sesama juga bumi yang kita tinggali. Jurnalis yang selama ini menjadi partner kami dalam menjalankan bisnis, untuk pertama kalinya kami ajak untuk ambil bagian dalam program kepedulian bagi sesama dan lingkungan,” katanya.

Bekasi dipilih karena dua pabrik Suzuki berada di Bekasi, yaitu di Tambun dan Cikarang. Sehingga harapannya Suzuki dapat ikut serta dalam memelihara dan memperbaiki lingkungan untuk menjadi lebih asri dan bermanfaat bagi warga sekitar.

Suzuki Peduli Lingkungan

Bekasi Dipilih Sebagai Lokasi Pabrik Suzuki

Rustinah Hassan, Ketua Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon mengatakan apresiasinya pada Suzuki dan para jurnalis yang punya kepedulian pada lingkungan dengan mendonasikan pohon untuk menghijaukan beberapa lokasi di Bekasi.

“Kami sangat senang dan berterima kasih dengan kepedulian PT SIS serta teman-teman Jurnalis terhadap lingkungan dengan mendonasikan bibit pohon buah ke yayasan kami. Upaya pelestarian lingkungan melalui penanaman bibit pohon sangat bermanfaat bagi generasi mendatang,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Harga motor Suzuki September 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan dan hanya ada beberapa saja yang harganya tetap tidak mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta,...

Berita Otomotif

Suzuki sedang mencoba mengembangkan mobil listrik untuk pertama kalinya, dan ada kemungkinan didasarkan pada bZ3X. Autos.id – Awal tahun 2022, Suzuki mengumumkan akan menginvestasikan...

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...