Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Maruti Suzuki Resmi Luncurkan Karimun Wagon R Terbaru Dengan Perubahan Total

Maruti Suzuki Resmi Meluncurkan Karimun Wagon R Terbaru Dengan Perubahan Total

Generasi terbaru dari Karimun Wagon R ini memberikan tampilan yang jauh lebih sporty serta modern dan tetap dengan desain mengotaknya.

Autos.id – Salah satu city car harga terjangkau dari Suzuki yaitu Karimun Wagon R resmi mendapat generasi terbaru. Maruti Suzuki di India resmi meluncurkan generasi terbaru Karimun Wagon R dengan sederet perubahan yang sangat signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Selain perubahan dari segi tampilan, beberapa ubahan seperti hadirnya mesin baru juga menjadi pembeda utama pada generasi terbaru Karimun Wagon R tersebut.

Inilah Ubahannya

Generasi terbaru Karimun Wagon R, Suzuki memberi ubahan yang sangat mencolok baik dari segi eksterior, interior, fitur, dan mesin yang digunakan. Mulai dari sisi eksterior, Karimun Wagon R tetap mempertahankan desain mengotaknya tetapi dengan tampilan yang lebih sporty dan modern lagi. Yang menarik Maruti Suzuki menawarkan pilihan warna dual tone untuk Karimun Wagon R terbaru ini.

Pilihan warna cat dual tone ini hadir pada varian Z+ dengan 2 pilihan kombinasi warna yaitu Gallant Red dengan atap hitam serta Magma Gray juga dengan atap berwarna hitam. Untuk velg sendiri, Suzuki Karimun Wagon R menggunakan velg berdesain jari-jari single tone warna abu-abu glossy yang lebih menekankan kesan yang elegan.

Maruti Suzuki Resmi Meluncurkan Karimun Wagon R Terbaru Dengan Perubahan Total

Bagian depan mobil ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari grill mengotak dengan desain yang lebih segar lengkap dengan cluster lampu yang baru. Bagian belakang, Maruti Suzuki juga memberikan ubahan yang tidak kalah signifikannya. Dan untuk generasi terbaru ini, wiper belakang yang sebelumnya hanya opsional kini hadir sebagai standar.

Beralih kebagian interior, Suzuki Karimun Wagon R juga mendapat ubahan desain interior yang berubah sangat drastis dengan warna interior dual tone dengan perpadua warna jok krem dan abu-abu tua. Desain dashboard juga dirubah total dengan tampilan yang sporty dan jauh lebih menarik dibanding generasi sebelumnya.

Berbicara mengenai fitur, Maruti Suzuki kini menghadirkan Wagon R dengan sederet fitur menarik. Misalnya seperti Idling Start Stop (ISS)  yang diklaim bisa membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit. Bahkan Suzuki mengklaim dengan fitur ini plus mesin baru bisa menghasilkan konsumsi BBM hingga 25 km/liter yang sama seperti mobil Hybrid.

Berikutnya adalah sistem entertainment terbaru yang diberi nama SmartPlay Studio. Sistem entertainment berukuran 7 inch ini menghadirkan beberapa fitur konektivitas kekinian serta sudah terintegrasi dengan Cloud yang membuat Smartphone anda bisa terintegrasi dengan sistem entertament tersebut.

Berbicara mengenai safety, Suzuki Karimun Wagon R terbaru ini mengalami lonjakan penambahan safety yang cukup signifikan. Rem ABS, EBD, BA, dan sensor parkir kini hadir sebagai fitur safety standar disemua varian. Untuk varian bertransmisi AGS, Stability Control, dan Hill Hold Control juga hadir untuk membuat pengendalian serta stabilitas mobil lebih terjaga.

Maruti Suzuki Resmi Meluncurkan Karimun Wagon R Terbaru Dengan Perubahan Total

Pilihan Mesin Baru Yang Lebih Irit

Untuk generasi terbaru Karimun Wagon R ini, Maruti Suzuki memberikan 2 pilihan mesin yaitu mesin 1.000 cc dan 1.200 cc dengan tenologi Dual Jet, Dual VVT, serta Exhaust Gas Reduction yang diklaim memiliki nilai uji emisi yang baik. Mesin 1.000 cc dari Karimun Wagon R terbaru diklaim memiliki konsumsi BBM hingga 25 km/liter berkat tekonologi mesin terbaru dan fitur Idling Start Stop. Konsumsi BBM ini lebih irit hingga 16% dibandingkan mesin 1.000 cc sebelumnya.

Sedangkan untuk mesin 1.200 cc dari Karimun Wagon R ini hadir dengan teknologi Advance K-SeriesDual Jet, Dual VVT. Angka konsumsi BBM dari mesin 1.200 cc ini juga tergolong masih sangat irit meskipun tidak sebesar varian bermesin 1.000 cc yaitu diangka 24,43 km/liter. Baik mesin 1.000 cc dan 1.200 cc hadir dengan pilihan transmisi Manual dan Otomatis berjenis AMT atau yang disebut Suzuki sebagai AGS.

Di India, Maruti Suzuki menjual Karimun Wagon R ini mulai 539.000 hingga 710.000 Rupee India. Apabila dikonversi ke Rupiah, harga dari Karimun Wagon R ini berada dikisaran Rp 103 jutaan hingga Rp 135 jutaan . Apakah generasi terbaru dari Karimun Wagon R ini juga akan segera masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja kehadirannya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Kabarnya Suzuki Jimny 5 Pintu akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki India dan akan diluncurkan di tahun 2023 serta akan diekspor ke beberapa negara....

Mobil

Sejatinya Suzuki Grand Vitara baru akan dijual secara resmi dan dikirimkan ke konsumen pada bulan September mendatang. Autos.id – Suzuki Grand Vitara generasi terbaru...

Mobil

Nantinya Suzuki Baleno Cross juga akan memiliki kembaran dari Toyota sama seperti produk Maruti Suzuki lainnya yang juga memiliki produk kembar dari Toyota di...

Reviews

Suzuki Alto K10 ini dibangun dibawah platform Heartect yang juga digunakan oleh beberapa produk Suzuki lainnya seperti S-Presso yang menjadi kakak dari mobil ini....