Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Hari Lingkungan Hidup Indonesia Suzuki Ajar Anak SD Kelola Sampah

Hari Lingkungan Hidup Indonesia dimanfaatkan Suzuki untuk memberikan edukasi kepada siswa siswi Sekolah Dasar bahaimana mengelola limbah.

Bekasi, Autos.id – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia,10 Januari 2017, PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) mengadakan kegiatan kunjungan industri bersama pelajar yang bertajuk “Lingkungan Sehat”.

Acara ini berlangsung di Pabrik Suzuki Cikarang yang melibatkan 100 pelajar Sekolah Dasar (SD) dari SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening. Kunjungan ini bertujuan memperkenalkan proses pengolahan limbah dan sampah serta memperlihatkan proses produksi mobil Suzuki pada anak-anak.

“Pada kunjungan ini, Suzuki juga memberi edukasi terkait green concept perusahaan dalam mengolah limbah pabrik dengan simulasi pemilahan sampah berdasarkan jenisnya”

Pada kunjungan ini, Suzuki juga memberi edukasi terkait green concept perusahaan dalam mengolah limbah pabrik dengan simulasi pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Dimana potensi sampah yang dapat diolah kembali agar tidak merusak lingkungan.

Hari Lingkungan Hidup Indonesia

Anak-Anak Diajarkan Mencintai Lingkungan

Fajar Dewanto, Head Of HRDGA Cikarang Plant SIM mengatakan Suzuki ingin memberikan pengalaman berkesan pada anak bagamana mereka dapat menjaga lingkungan sekitar dengan melakukan hal-hal sederhana.

“Di Hari Lingkungan Hidup Indonesia Kami mengajak anak-anak lebih peduli terhadap lingkungan, mulai dari memperkenalkan hal-hal kecil di sekitar mereka yang memiliki dampak positif maupun negatif bagi lingkungan. Dengan ini mereka mendapat gambaran untuk menjaga lingkungannya,” kata Dewanto.

Dalam kesempatan ini, Suzuki juga mengajarkan anak-anak menanam pohon. Kurang lebih 50 pohon mahoni ditanam di lingkungan pabrik sebagai penyejuk dan penghasil udara segar di sekitar pabrik. Anak-anak juga diajak melihat langsung proses pembuatan mobil mulai dari tahap Pencetakan (Stamping), Pengelasan (Welding), Pengecatan (Painting), Perakitan (Assembling) hingga proses pengolahan limbah produksi.

Hari Lingkungan Hidup Indonesia

Kunjungan Siswa Siswi ke pabrik Suzuki Cikarang

Salah satu alat pengolahan limbah Suzuki adalah Waste Water Treatment. Alat ini dapat mengolah limbah cair hasil produksi, sehingga air yang keluar dari pabrik Suzuki bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya dan bisa kembali digunakan.

Mochtar Kepala Sekolah dari SD Al-Azhar Syifa Budi Jatibening sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena memberikan pengalaman dan ilmu bagi anak didik mereka. “Kami berterimakasih pada Suzuki karena kami berkesempatan belajar produksi mobil, juga diberi pengetahuan untuk peduli lingkungan,” tukasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Harga motor Suzuki September 2022 hampir semua modelnya mengalami kenaikan dan hanya ada beberapa saja yang harganya tetap tidak mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta,...

Berita Otomotif

Suzuki sedang mencoba mengembangkan mobil listrik untuk pertama kalinya, dan ada kemungkinan didasarkan pada bZ3X. Autos.id – Awal tahun 2022, Suzuki mengumumkan akan menginvestasikan...

Motor

Perusahaan Suzuki di tahun 2022 melakukan pembaruan terbaru untuk kedua sepeda motornya, yakni GSX – R125 dan GSX-S125 Autos.id – Tampaknya mengendarai sepeda motor yang memeiliki...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...