Connect with us

Hi, what are you looking for?

Suzuki

Belajar Buat Mobil Murah, Toyota Berguru dari Suzuki

Toyota

Toyota memang menunjuk Daihatsu untuk memproduksi mobil kecil, namun belajar bagaimana membuat mobil murah, mereka berguru kepada Suzuki.

India, Autos.id – Toyota dan Maruti Suzuki melakukan kemitraan dalam membangun bisnisnya di India. Kemitraan ini dikabarkan akan difokuskan pada penelitian bersama untuk membangun teknologi canggih untuk produk mereka.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (14/10/2016) meski melakukan kemitraan, tidak berarti keduanya akan mempengaruhi operasi bisnis mereka di India. Toyota dalam kerjasama ini ingin memanfaatkan keahlian Suzuki dalam manajemen biaya manufaktur pada mobil kecil mereka.

“Langkah ini diambil untuk mempelajari biaya rendah dalam memproduksi mobil kecil yang nantinya akan dilakukan Daihatsu”

Kemitraan ini resmi dijalankan setelah kedua perusahaan melakukan konfrensi pers di Jepang sebagai tonggak awal kemitraan teknologi dalam manajemen biaya R&D. Kedua perusahaan akan menggarap kegiatan penelitian dan pengembangan terkait lingkungan, keselamatan dan teknologi informasi, pembangunan infrastruktur, hingga pembentukan standar industri.

Toyota

Saling Transfer Pengetahuan

Dalam kesepakatan bersama, Toyota dapat memanfaatkan keahlian Suzuki dalam manajemen biaya manufaktur dan portofolio mobil mini mereka. Sementara Suzuki dapat memperoleh akses ke teknologi hybrid yang akan dikembangkan, serta keahlian mereka dalam mempertahankan operasi global.

Langkah ini diambil Toyota untuk memperkenalkan biaya rendah dalam memproduksi mobil kecil yang nantinya akan dilakukan Daihatsu, untuk tetap bersaing dengan mobil kecil Suzuki Maruti yang rencananya akan di produksi akhir dekade ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Toyota merupakan produsen mobil asal Jepang yang sudah lama memberikan mobil berkualitas di pasar Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bagi yang berencana membeli mobil Toyota,...

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...