Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Honda Rebut Podium Pertama di Ajang Balap F1 GP Belgia 2021

Hujan deras yang terus mengguyur Sirkuit Spa-Francorchamps, balapan hanya berlangsung dua lap

Belgia, Autos.id  – Honda berhasil memenangkan seri balap F1 Grand Prix Belgia yang berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia kemarin, (Minggu 29/8) melalui pembalap dari tim Red Bull Racing Honda, Max Verstappen. Kemenangan kali ini juga sekaligus menandai balapan ke-50 tim Red Bull Racing bersama Honda sejak tahun 2019.

Meskipun balapan sempat ditunda karena hujan deras dan jarak pandang yang kurang baik, akhirnya balapan dimulai dengan dipandu oleh Safety Car.

Max berada di posisi pertama, sesuai dengan hasil yang diperolehnya pada babak kualifikasi di hari Sabtu. Namun karena cuaca yang semakin memburuk, balapan kali ini hanya berlangsung dua lap dan klasifikasi balapan diambil pada akhir lap pertama.

Max Verstappen

Poin yang berhak diperoleh pembalap kali ini adalah setengah dari poin yang berhak diperoleh dalam kondisi balapan normal mengingat balapan F1 Grand Prix Belgia 2021 tidak mencapai 75%. Berdasarkan hasil klasifikasi akhir, Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda finis pertama sementara Pierre Gasly dari tim Scuderia AlphaTauri Honda finis keenam.

Kemenangan Max di GP Belgia merupakan kemenangan pertama dirinya di sirkuit Spa-Francorchamps. Sementara itu kemenangan tersebut juga kemenangan Max yang keenam serta kemenangan ketujuh tim Red Bull Racing Honda di musim F1 2021 ini.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, dirinya sangat senang dapat memenangkan balap, meskipun hari ini tidak seperti yang diinginkan oleh siapa pun, terutama pada start ke-50 nya bersama dengan Honda. “Kedepannya kami terus mencoba untuk kembali memimpin kejuaraan. Saya yakin kami memiliki mobil yang bagus dan perjalanan masih panjang, jadi kami hanya perlu memastikan kami mendapatkan performa terbaik di sisa musim ini,” imbuhnya.

Seri balap selanjutnya akan digelar akhir pekan ini di Grand Prix Belanda, bertempat di sirkuit Zandvoort. Balapan ini akan menjadi balapan kandang pertama Max Verstappen.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Pada balapan yang berlangsung Senin diri hari WIB, GP Sao Paolo ini menyuguhkan balapan yang meneganggkan dan sengit. Dimana Lewis Hamilton leuar sebagai pemenang...

Balap

Kemenangan bersejarah diraih Max Verstappen di ajang balap F1 Belanda Zandvoort, Autos.id  –  Honda berhasil meraih kemenangan yang ketujuh kalinya di musim balap F1...

Balap

Setelah mengalami insiden di seri sebelumnya, Max Verstappen akan tampil maksimal untuk merebut poin kembali Budapest, Autos.id  ­­–  Tim balap Honda kembali bersiap untuk...

Balap

Kemenangan ini membuat Max perpanjang keunggulan dengan pembalap lain Spielberg, Autos.id   –  Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1...