Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda Civic Type R Prototype yang Menggairahkan

Honda Civic Type R Prototype

Honda Civic Type R Prototype mulai diperlihatkan dan akan menjalani serangkaian pertunjukkan di dunia. Inilah hot hatch terbaru dari Honda.

Paris, Autos.id – Paris Auto Show yang berlangsung 1-16 Oktober akan menjadi ajang para raksasa otomotif menunjukan produk terbaiknya. Salah satunya Honda yang memerkan prototipe Honda Civic Type R Prototype.

Dilansir Carscoops, Kamis (29/9) muncul pertama kali diajang ini Honda Civic Type R Prototype dijadwalkan untuk melalui tour peluncurannya di Eropa dan Amerika Utara pada paruh kedua tahun 2017 mendatang untuk melengkapi lineup Civic.

“Honda Civic Type R Prototype dijadwalkan untuk melalui tour peluncurannya di Eropa dan Amerika Utara pada paruh kedua tahun 2017”

Civic Type R Prototipe yang terlihat seperti mobil balap menunjukan kesan sporti yang kental pada generasi baru Civic ini. Mobil ini memiliki bodi lebih berotot ketimbang model sebelumnya karena potongan serat karbon yang ditanam pada beberapa bagian tubuhnya, sehingga setiap inci bodi menunjukan lekukan yang presisi.

Honda Civic Type R Prototype

Tiga Muffler Memmuat Makin Agresif

Meski telah siap diboyong ke event sebesar Paris Auto Show 2016, pihak Honda terkesan masih menutup rapat rincian spesifikasinya termasuk powertrain yang akan mendukungnya. Namun rumor yang berkembang memprediksi varian ini akan mendapat mesin hasil update 2.0-liter empat silinder dilengkapi Turbocharged VTEC dengan kekuatan 360 hp pada torsi 400 Nm.

Philip Ross, Wakil Presiden Senior Honda Eropa sangat mengapresiasi kehadiran Honda Civic Type R terbaru ini karena akan memberikan suntikan baru baik secara performa maupun model, sehingga dapat menarik peminat hot hatch.

Honda Civic Type R Prototype

Akan Tampil di Paris Auto Show 2016

“Type R melambangkan kekuatan DNA Honda Racing yang memberikan semangat tertinggi yang direkayasa untuk meningkatkan performanya. Model ini akan memulai bab baru sebagai mobil balap Honda yang hadir di jalan raya,” tukas Ross.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Perusahaan Yoshimura melakukan penyegaran bagi sepeda motor Honda Navi di tahun 2022. Autos.id  –  Jaran miniMOTO Honda dikenal untuk digunakan sebagai kesenangan, dari mulai...

Mobil

Recall pada Honda Civic dan City yang terjadi di Malaysia ini berlaku pada unit yang diproduksi di tahun 2021 dengan 2 masalah yang berbeda...

Motor

Honda Eropa resmi melucurkan warna terbaru untuk jajaran sepeda motor NT1100, NC750X, Forza 750, dan X-ADV 2023. Autos.id  –  Honda NT1100 yang debutnya 2022,...

Daftar Harga Mobil

Di awal bulan lalu, Honda menunjukkan mobil baru Honda SUV RS di pameran Gaikindo Indonesia, namun sayangnya sampai bulan ini, masih belum ada info...