Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda BR-V India Pakai Mesin Diesel Hemat BBM

Honda BR-V India

Setelah Indonesia, India akan kedatangan Honda BR-V. Namun Honda BR-V India memiliki beberapa spesifikasi teknis dan fitur yang berbeda dengan Indonesia.

India, Autos.id – Honda BR-V pertama kali mendebut di Indonesia tahun lalu, BR-V ini pun kemudian dipasarkan di beberapa negara termasuk India. Honda BR-V India mendapat pengembangan khusus yang sedikit berbeda dengan Indonesia.

Pengembangan model BR-V mendatang sangat penting bagi raksasa otomotif Jepang, Honda. Model ini memang terbilang sukses jika dibandingkan Mobilio atau CR-V. Bukan cuma di Indonesia, dinegara lain seperti India, BR-V segera akan menunjukan taringnya dipasar mobil utilitas. Karena itu Honda siap merilis BR-V dengan spesifikasi khusus yag disesuaikan untuk konsumen Negeri Bollywood tersebut.

Dilansir Motorbeam, Senin (02/5/2016), Honda BR-V dengan tampilan SUV tujuh penumpang ini sebenarnya masih dikembangkan dari basis model MPV Mobilio. Namun bedanya penggunaan front-end yang lebih tegas, back-end yang siku-siku yang dibuat futuristis, ban yang besar dan padat dilengkapi roof rail untuk memberikan tampilan mobil kokoh namun masih layak dipakai di perkotaan.

Basis Mobilio sebagai model mobil tiga baris dengan ruang kabin yang luas dan pilihan mesin bensin i-VTEC 1.5 liter tetap dipertahankan. Bedanya, untuk India BR-V datang juga dengan pilihan mesin diesel”

Basis Mobilio sebagai model UPS mobil tiga baris dengan ruang kabin yang luas dan pilihan mesin bensin i-VTEC 1.5 liter berkekuatan 118 hp juga tetap dipertahankan. Bedanya, untuk India BR-V datang juga dengan pilihan mesin diesel I-DTEC 1,5-liter dengan tenaga 100 hp.

Didalam, sama seperti Indoneisa, BR-V juga mendapat interior mewah yang diadopsi dari Honda City termasuk dual airbag yang menjadi standarnya. Kendaraan ini dilengkapi Bluetooth telephony dan audio streaming, kontrol AC otomatis, tombol audio pada kemudi, dengan tombol start/stop engine, dan elektrik rear-view mirror, lampu LED dan velg 16 inci. Sayangnya, BR-V tidak mendapat sistem infotainment layar sentuh dan sistem navigasi dalam mobil seperti yang ada di Indonesia.

Honda BR-V India

Penampilannya Tetap Identik dengan BR-V Indonesia

BR-V bermesin diesel akan hadir dengan transmisi manual gearbox enam percepatan. Sementara mesin bensin menggunakan transmisi otomatis teknologi CVT juga dengan enam speed. Driver memiliki pilihan untuk mengoperasikannya secara manual pada gearbox jenis CVT ini.

Versi mesin bensin BR-V diklaim memiliki efisiensi bahan bakar tinggi setelah lolos uji ARAI dengan catatan 15,4 km/liter sedangkan mesin diesel mencapai 21,9 km/liter. BR-V baru ini sudah bisa diorder selama April 2016 dan akan dimulai dikirim ke konsumen pada 5 Mei mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Pada tahun 2023 Honda akan menghadirkan warna terbaru untuk sepeda motor Africa Twin dan Africa Twin Adventure Sports. Autos.id – Perusahaan Honda pada tahun 2015...

Daftar Harga Mobil

Mobil Honda masih menjadi salah satu dambaan masyarakat Indonesia. Jakarta, Autos.id  –  Bahkan, di bulan lalu, laporan menunjukkan bahwa penjualan mobil Honda mencapai kenaikan...

Komparasi

Last updated on 4 Agustus, 2022 Honda ADV 160 yang masih baru diluncurkan akan menjadi pesaing langsung Yamaha Aerox 155. Autos.id – Honda ADV...

Motor

Honda CBR150R Repsol Edition baru telah resmi diluncurkan di Malaysia dengan harga $3,024 atau kisaran Rp 45,5 juta. Autos.id – Tentunya seluruh Asia diharapkan bisa...