Reviews

Hadirkan Kado Manis di Awal Tahun 2020, Honda Luncurkan New Civic Hatcback

Jakarta, Autos.id   Bertempat di salah satu mall di Jakarta Timur, belum lama ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan tipe terbaru New Honda Civic Hatchback yang kini menyematkan emblem RS di dalamnya. yang membuat tampilan eksterior dan interior New Honda Civic Hatchback kini menjadi tampil lebih gahar dan menggonda setiap mata yang menatapnya.

Mungkin Honda sengaja meluncurkan New Civic Hatchback apa awal tahun 2020 ini karena penjualan Civic Hatchback sudah mendapatkan hati di kalangan pencinta segmen Hatchback di Indonesia. Sebesar 5% dari penjualan dan sudah menjual sebanyak 1.579 unit sejak diluncurkan pada tahun 2017 sampai akhir 2019.

Angka tersebut ikut bersaing dengan saudaranya yaitu Honda Jazz yang saat ini menjadi market leader di pangsa pasar yang sama. Penjualan sudah mencapai 40%  di segmen Hatchback.

“New Honda Civic Hatchback RS memadukan ‘Heritage’ dari keluarga Civic yang dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan ‘Global Sporty Icon’ dari Honda, sehingga menghasilkan model yang semakin sporty dan stylish sesuai dengan tema ‘Sexiness Intensified’ yang diusungnya,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Direction HPM, di sela-sela acara peluncuran.

Perubahan New Honda Civic Hatchback yaitu meliputi bagian eksterior dengan menambahkan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping. Lalu pada bagian roda disematkan Alloy Wheel berukuran 17 inci dengan bentuk wajah two-tone sehingga menonjolkan kesan sporty.

Pindah ke bagian belakang pada bentuk body menghadirkan New Rear Bumper Diffuser lalu pada saluran pembuangan terdapat New Center Exhaust Pipe dengan Emblem RS yang juga disebar pada bagian depan dan belakang Honda Civic Hatchback.

Kesan sporty juga menjangkau bagian interior tentunya dengan mengusung gaya desain baru. Dengan menghadirkan kulit dengan warna merah dibagian jahitan jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsul tengah dan door lining, tuas gas dan rem dengan warna chrome.

Untuk mendukung berkendara lebih safety terdapat New Auto Dimming Real View Mirror untuk meringkan pantulan cahaya berlebih, untuk bagian entertainment terdapat New 7” Capacitive Touchscreen Display Audio dengan koneksi smartphone baik iOS dan Android dan pengaturan dapat diatur dengan Steering Switch Control pada roda kemudi.

Untuk penerangan baik siang dan malam hari dilengkapi dengan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light pada bagian depan dan tambahan berupa LED Fog Lamp dan Side position Side yang memberikan kesan sporty dengan menambahkan fitur keselamatan saat berkendara, dan bagian belakang dilengkapi LED Light Bars dan Rear Combi Lamp.

Fitur tambahan berupa Smart Key untuk mengunci, membuka, menghidupankan mesin sekaligus mengaktifkan AC secara otomatis dan Smart Entry untuk membuka pintu dengan cukup menyetuh handle pintu. One Push Ignition System mengidupkan mesin dengan satu tombo. Fitur Cruise Control dengan pengaturan di roda kemudi lalu fitur Rain Sensing Windshield Wiper dan Rear Parking Camera.

Pada bagian dapur pacu menggunakan mesin 1.5 VTEC Turbo dan Earth Dreams Tehnology. Menghasilkan tenaga dan torsi maksimal 173 PS oada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 5.500 rpm yang diklaim terbesar di kelasnya dan ditunjang dengan transmisi CVT 7 kecepatan dan dilengkapi dengan Paddle Shift tambah fitur Dual Pinion Electric Power Steering (EPS) untuk stabiltas berkendara dalam berbagai kecepatan.

Untuk Efisiensi bahan bakar terdapat fitur ECON yang dapat mengatur kerja mesin secara otomatis dan tingkat emisi yang bersih yang telah lulus uji standart EURO 2 oleh pemerintah Indonesia dan juga Standart EURo 4 Compliance.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah fitur keselamatan tertinggi di kelasnya dan Honda Civic Hatchback menghadirkan tehnologi rangka orisinal G-Force Control _G-CON) dan ACE untuk melindungi menyeluruh pada kabin penumpang ditambah 6 buah Airbag.

Pretensioner Seatbelt dan Load Limiter untuk mengurangi cedera pada pengemudi dan penupang dan ISOFIX & Teather untuk pengait kursi bayi di baris belakang adapula Electric Parking Brake, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, sistem pengereman ABS + EDB + Brake Assist, Brake Override System hingga Emergency Stop Signal dan telah melalui uji tabrak di Honda Motor Real World Crash Test di Tochigi, Jepang.

New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl. New Honda Civic Hatchback RS dijual dengan harga Rp 499.000.000,- (berdasarkan estimasi BBN 2020 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama).

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top