Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

All New Honda Civic RS dan All New Honda City Meluncur Bersamaan

All New Civic tampil dengan emblem RS dan fitur canggih, sedangkan All New City hadir dengan desain semakin elegan

Jakarta, Autos.id – Hari ini, (Kamis, 28/10) PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi ke-11 dari Honda Civic dan All New City generasi kelima melalui peluncuran secara virtual. Kedua mobil terbaru ini menyematkan lebih banyak fitur canggih dibandingkan dengan model sebelumnya. Kedua model terbaru ini juga memiliki gaya hidup yang modern dan aktif dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, All New Honda Civic RS merupakan sebuah sedan sporty berteknologi tinggi yang kini hadir dengan lebih banyak fitur canggih dan pertama di kelasnya. Dan dengan dilengkapi berbagai pembaharuan dan teknologi Honda SENSING yang sudah semakin lengkap, All New Honda Civic RS akan memberikan value for money tinggi bagi konsumen di Indonesia.

“Sedangkan untuk Honda City, merupakan salah satu model Honda yang selalu mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari konsumen di Indonesia sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Kami yakin dengan kehadiran All New Honda City ini dapat memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia,” imbuhnya.

All-New-Honda-Civic

All New Honda Civic RS

All New Honda Civic kini hadir di Indonesia dengan varian tunggal RS yang merupakan pengembangan khusus untuk varian Honda yang memiliki karakter lebih sporty. Sebelumnya, varian RS juga diusung model-model populer seperti Honda Brio, Honda Mobilio, Honda City Hatchback, Honda Civic Hatchback.

Dari sisi eksterior All New Honda Civic RS menampilkan perubahan desain total yang lebih sporty dibanding generasi sebelumnya. Desain grille depan baru menyatu dengan Full LED Headlight yang juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light dan LED Turning Signal, Lamp with LED Light Bars.

Interior-All-New-Civic-RS

Interactive TFT Meter Cluster with Customized Display Setting kini hadir dengan tampilan full digital yang lebih besar, sebesar 10,2”. Pada fitur ini, sebagian besar aktivitas pada mobil akan ditampilkan pada meter cluster, seperti Honda SENSING, sistem navigasi, rear seat reminder, hingga aktivitas lampu indikasi pada kendaraan seperti saat lampu headlight, blinker hazard, dan brake menyala. Pengendara pun dapat memilih dua tampilan untuk tachometer dan speedometer dengan round display atau pun bar graph display sesuai keinginan.

Terdapat pula beberapa teknologi terbaru pada All New Honda Civic RS yang akan memungkinkan pengendara lebih mudah mengontrol dan terkoneksi dengan mobil, seperti Walk-Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan serta Rear Seat Reminder dimana akan terdapat informasi pada panel instrumen bahwa terdapat objek yang tertinggal di bagian belakang kabin apabila sebelumnya pengendara telah membuka pintu belakang.

All New Honda Civic RS juga dilengkapi Honda Smart Key Card juga hadir sebagai alternatif pengganti remote control

Honda Smart Key Card juga hadir sebagai alternatif pengganti remote control. Kunci yang berbentuk seperti kartu ini akan memungkinkan pengendara untuk dapat mengakses fitur-fitur unggulan seperti One Push Ignition System, Smart Entry System serta Walk-Away Auto Lock, sehingga pengendara dapat dengan mudah mengoperasikan mobil hanya dengan Smart Key Card.

All New Honda Civic RS juga dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING terlengkap di Indonesia meliputi; Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control  (ACC) with Low Speed Follow, Auto-High Beam, serta Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Pengendara pun dapat memilih dua tampilan untuk tachometer dan speedometer dengan round display atau pun bar graph display sesuai keinginan.

All New Honda Civic RS juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti Honda LaneWatchTM yang memberikan pengemudi pandangan yang lebih luas dari area blind spot, 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, Driver Attention Monitor dan Seatbelt Reminder untuk setiap baris tempat duduk.

All New Honda Civic RS mengusung mesin yang telah mengalami pembaharuan dengan 1.5 liter DOHC VTEC Turbo sehingga menghasilkan tenaga maksimum yang lebih besar, 178 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 4.500 rpm, terbesar di kelasnya. Tersedia juga fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa dan didukung fitur Paddle Shift. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

All New Honda Civic RS menawarkan 4 pilihan warna, yaitu Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl yang dijual dengan harga Rp 567.000.000,- on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2021.

All New Honda City

All New Honda City dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari para profesional dan orang-orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis menuju kesuksesan. All New Honda City juga menawarkan berbagai fitur terkini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan yang mendukung aktivitas dan gaya hidup di perkotaan, sesuai tagline “Own The City”. Tak hanya itu, kenyamanan kabin, performa mesin bertenaga dan efisiensi bahan bakar.

All New Honda City

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, All New Honda City dilengkapi dengan fitur canggih, yaitu Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. All New Honda City merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini

.All New Honda City hadir dengan desain baru yang semakin elegan pada grille depan. Lampu depan kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish. Sementara Heat Rejecting Green Tinted Glass berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

Interior All New Honda City

Dari sisi interior, All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan warna hitam. Sementara Meter Cluster semakin modern dilengkapi Multi Information LCD Display. Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift.

All New Honda City dilengkapi 8” Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang berada di roda kemudi. All New Honda City juga dilengkapi dengan 8 buah speaker.

Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Dari sisi performa, All New Honda City kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui untuk menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm yang didukung sistem transmisi CVT yang baru sehingga lebih bertenaga.

Tampilan belakang All New Honda City

All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.

All New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl. Serta dibandrol dengan harga Rp 355.000.000. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Classic 500 Tribute Black merupakan peringatan Akhir Produksi Sepeda Motor Edisi Terbatas Jakarta, Autos.id  –  Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran...

Berita Otomotif

Tampilan baru All New Honda BR-V cukup mendapat perhatian masyarakat pecinta otomotif Tangerang, Autos.id  –  Sejak meluncur akhir September 2021 lalu, All New Honda...

Balap

Rencananya Honda City Hatcback ini akan menggantikan mobil balap Honda Jazz di musim balap 2022 Tangerang, Autos.id  –  PT Honda Prospect Motor menampilkan Honda...

Balap

Bukan hanya juara, setiap peserta juga berhak mendapatkan uang tunai Tangerang, Autos.id  – PT Honda Prospect Motor mengumumkan jajaran pemenang dari kompetisi simulator Honda...